Home > Teknologi > Gadget > Baru Saja Rilis Di Indonesia, Inilah 5 Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5

Baru Saja Rilis Di Indonesia, Inilah 5 Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5

Jakarta – Baru-baru ini, perusahaan gadget Xiaomi baru saja merilis produk terbarunya di pasar Indonesia, pada Rabu, (18/4/2018). Produknya tersebut yakni Xiaomi Redmi Note 5. Ini merupakan smartphone mid-end yang mengusung kamera ganda utama. Pengumuman perilisan Xiaomi Redmi Note 5 tersebut memang telah ramai diperbincangkan sejak dua pekan silam.

Baru Saja Rilis Di Indonesia, Inilah 5 Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5

“Udah banyak yang nanya kapan dateng. Nih, dia yang akan dateng tanggal 18 April 2018! Share kalau kamu udah ga sabar! #RedmiNote5,” demikian ditulis laman Facebook Mi Indonesia, Selasa, 3 April 2018.

Sebelumnya, smartphone yang satu ini diketahui telah rilis terlebih dahulu di India pada Februari silam. Ternyata Xiaomi Redmi Note 5 ini memiliki 5 kelebihan. Berikut daftarnya:

1. Pertama di Dunia dengan Snapdragon 636

Menurut Country Manager Xiaomi Indonesia, Stephen Shi, Redmi Note 5 diklaim merupakan smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 636. Yang menarik, meski seri 600, Snapdragon 636 menggunakan mikroarsitektur Kyro 260 yang biasa ada di seri 800. Kinerjanya diklaim 50 persen lebih efektif apabila dibandingkan dengan Snapdragon 630.

2. RAM Besar, Hemat Daya

Redmi Note 5 memang memiliki spesifikasi yang bisa dibilang sangat mumpuni. Mengingat smartphone yang satu ini adalah smartphone mid-end. Berbicara tentang RAM, Xiaomi membenamkan dua besaran RAM, yakni 4 GB (memori internal 64 GB) dan 3 GB (memori internal 32 GB) dengan teknologi LPDDR4X RAM. Teknologi ini membuat 35 persen lebih hemat daya.

Bahkan, pihak Xiaomi mengklaim kecepatan RAM-nya bisa mencapai 1.8GHz. Baterainya pun cukup besar dengan berkapasitas 4.000 mAh. Xiaomi juga tak lupa menyematkan fitur fast charging.

3. Kamera Ganda Ciamik

Smartphone pabrikan Cina ini mengusung kamera ganda utama. Masing-masing beresolusi 12 megapiksel (f/1.9) dan 5 megapiksel (f/2.0). Sedangkan kamera selfienya beresolusi 13 megapiksel dengan LED soft light. Set

Shi menjelaskan, kamera ganda ini memiliki sensor berukuran 1,4 nano-mikro piksel. Artinya, bisa menangkap cahaya lebih banyak dan memberikan hasil lebih baik dalam kondisi cahaya minim.

Kamera, kata Shi, juga dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel yang umumnya digunakan dalam kamera profesional DSLR. Teknologi ini mampu memberikan kecepatan auto-fokus yang luar biasa. “Anda tidak akan kehilangan momen,” ujarnya.

4. Layar FHD+, Android Oreo, dan MIUI 9

Redmi Note 5 memakai teknologi layar panel IPS LCD 5,99 inci dengan rasio 18:9 beresolusi 2.160 x 1.080 piksel FHD+. Redmi Note 5 dilengkapi dengan user-interface MIUI dan dipadukan dengan sistem operasi Android Oreo (8)

5. Harga Ketersediaan

Shi melanjutkan, Redmi Note 5 ini akan tersedia secara online dan dijual secara flash sale pada (25/4/2018) mendatang di e-commerce Lazada pada pukul 00.00 WIB. Sedangkan secara offline akan tersedia di Mi Store di seluruh Indonesia pada 28 April 2018.

“Hadir dalam tiga warna, black, gold, dan blue,” ujar Shi. Harga Redmi Note 5 di Indonesia bisa dibilang sangat bersahabat, yakni Rp 2,999 juta untuk varian RAM 4 gigabita (GB)/memori internal 32 GB serta Rp 2,499 juta untuk RAM 3 GB/memori internal 64 GB. “Kami berikan harga yang jujur tanpa mengurangi kualitas.”

(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Spesifikasi Kamera Sony A7 Mark III

Inilah Spesifikasi Kamera Sony A7 Mark III

Jakarta – Sony telah mengumumkan kehadiran kamera full-frame mirrorless terbaru yang dijuluki A7 Mark III. ...