Home > Ragam Berita > Nasional > Ada Partai Hijau Yang Disebut Akan Pindah Dukung Prabowo, PPP?

Ada Partai Hijau Yang Disebut Akan Pindah Dukung Prabowo, PPP?

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, memberikan bocoran bahwa akan ada partai hijau yang saat ini menjadi pendukung Presiden Jokowi, akan pindah mendukung kubu Prabowo Subianto.

Ada Partai Hijau Yang Disebut Akan Pindah Dukung Prabowo, PPP?

Seperti diketahui, di kubu Jokowi ada dua parpol Islam, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Meski tidak menyebutkan secara gamblang nama partai itu, namun ketika didesak wartawan apakah ‘partai hijau’ yang dimaksud adalah PPP, Ferry sedikit mengakuinya.

“Ya kemungkinannya begitu,” ungkap Ferry di Universitas Indonesia (UI) Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018).

Menurut penjelasan Ferry, selain PPP pernah menjadi pendukung Prabowo pada 2014 lalu, mayoritas basis pemilih PPP dinilainya tidak setuju bila PPP mendukung Jokowi.

Ketidaksetujuan itu menurut pendapat Ferry karena banyak kebijakan Jokowi yang dirasa tidak membela umat Islam, termasuk penangkapan sejumlah ulama.

“Termasuk penangkapan dan intimidasi terhadap beberapa kasus-kasus, itu pasti membangun kesadaran pemilih Islam yang lain, yang belum tentu sama dengan pendapat elite,” jelas Ferry.

“Sekali lagi, niat baik kami membuka ruang komunikasi dan dialog dengan PPP karena PPP bagaimanapun juga dulu pernah bareng dengan kita,” pungkas Ferry.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ali Imron Anggap Bom Yang Dipakai Aman Aburrahman di Sarinah Thamrin Sudah Kuno

Ali Imron Anggap Bom Yang Dipakai Aman Aburrahman di Sarinah Thamrin Sudah Kuno

Jakarta – Aman Abdurrahman yang mendapatkan tuntutan hukuman mati oleh JPU Jumat kemarin, menarik perhatian ...