Home > Ragam Berita > Nasional > SBY Sebut Akan Ada Pemimpin Baru di 2019, PKB : Siapa Capres dan Cawapresnya

SBY Sebut Akan Ada Pemimpin Baru di 2019, PKB : Siapa Capres dan Cawapresnya

Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan ikut mengomentari pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait kemungkinan adanya pemimpin baru di 2019 mendatang.

SBY Sebut Akan Ada Pemimpin Baru di 2019, PKB : Siapa Capres dan Cawapresnya

Menurut Daniel Johan, PKS tidak mempersoalkan pernyataan SBY tersebut karena itu adalah kebijakan dari masing-masing parpol, namun masyarakat harus diberi kejelasan siapa capres dan cawapres terkait pemimpin baru itu.

“(Pemimpin baru tahun 2019) itu keputusan masing-masing, tapi mungkin masyarakat pasti bertanya siapa capres dan cawapresnya,” ujar Daniel di Gedung DPR, Jakarta, Senin (23/4/2018).

Sebelumnya, dihadapan para ulama, santri, dan masyarakat di Kota Cilegon, Banten, pada Minggu (23/4/2018), SBY berbicara soal pemimpin baru di tahun 2019.

“Saya akan pasangkan nanti, capres-cawapres yang mengerti keinginan rakyat. Insya Allah nanti ada pemimpin baru yang amanah, cerdas dan memikirkan rakyat banyak,” kata SBY.

Terkait siapa pasangan capres dan cawapres tersebut, akan diumumkan setelah SBY selesai melakukan safari politik ke sejumlah daerah.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

PDIP Pastikan Tak Sembarangan Gaet Pengacara Habib Rizieq Sebagai Caleg

PDIP Pastikan Tak Sembarangan Gaet Pengacara Habib Rizieq Sebagai Caleg

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini beredar kabar bahwa nama pengacara dari Habib Rizieq Shihab, ...