Home > Ragam Berita > Nasional > Sam Aliano Ungkap Alasan Ingin Gandeng Janda Ahok Jadi Cawapres

Sam Aliano Ungkap Alasan Ingin Gandeng Janda Ahok Jadi Cawapres

Jakarta – Belakangan ini, nama Sam Aliano mendadak menjadi sorotan publik. Tak sedikit baliho-baliho yang terpasang di jalanan ibu kota DKI Jakarta memuat wajahnya. Hal tersebut lantaran keinginannya untuk maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2019 mendatang.

Sam Aliano Ungkap Alasan Ingin Gandeng Janda Ahok Jadi Cawapres

Menurut Sam, dirinya ingin menyejahterakan masyarakat Indonesia dengan menggantikan Joko Widodo (Jokowi). Tepat pada (26/4/2018) hari ini, tak sedikit relawan #SAVE2019 yang telah mendeklarasikan dukungan mereka untuk pencalonan Sam dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Kami mendeklarasikan dukungan untuk Sam Aliano. Kami juga mengajukan nama cawapres (calon wakil presiden), yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Ibu Veronica Tan (mantan istri Basuki Tjahaja Purnama/Ahok),” ujar koordinator relawan #SAVE2019 Jafar, di Gedung Joeang 45, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Dalam kesempatan yang sama pula, Sam Aliano melanjutkan bahwa dirinya sangat menyambut iktikad baik yang ditunjukkan oleh para relawannya. Apabila dirinya berhasil maju dalam Pilpres 2019 mendatang dan terpilih sebagai presiden, Sam berjanji bakal memegang amanah yang telah diberikan rakyat.

“Saya adalah calon alternatif, dan saya berjanji akan menyelesaikan permasalahan di Indonesia,” tuturnya.

Sam pun menyambut baik dua nama kandidat yang digadang-gadang bakal menjadi pendampingnya kelak, yakni Susi Pudjiastuti dan Veronica Tan. Sam menilai bahwa kedua orang itu merupakan sosok wanita yang cerdas. Sam mengharapkan agar jika nantinya berjodoh dengan mantan istri Ahok itu, dirinya bisa ketularan keberuntungan alias hoki yang dibawa oleh Veronica Tan.

“Ibu Veronica Tan adalah tokoh hoki. Karena hoki beliau, Ahok bisa jadi Gubernur DKI Jakarta. Jadi, siapa tahu, dengan menggandeng dia, saya bisa jadi Presiden di 2019,” ucap Sam.

Sekadar informasi, Sam Aliano adalah seorang pengusaha berkebangsaan Indonesia keturunan Turki yang lahir pada tahun 1974. Pria yang mulai merintis bisnis sejak tahun 1998 tersebut kini menjadi Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia. Diketahui, Sam Aliano mendirikan grup Samco bersama pengusaha dalam dan luar negeri, yang bergerak di usaha manufaktur, ekspor-impor, properti, pertanian, perikanan, dan pertambangan.

Pada tahun 2009 silam, semua saham di perusahaan itu diambil alih penuh oleh Sam. Tak puas menjadi pengusaha, pada akhir 2017 Sam bergabung dengan partai besutan Rhoma Irama, Partai Islam Damai Aman (Idaman) dan menjabat sebagai bendahara umum. Sam juga tercatat sebagai bendahara umum di ormas bentukan Fahira Idris, Bang Japar.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Abdul Kadir Karding Anggap Tidak Fair Jika Dugaan Korupsi Bupati Neneng Dikaitkan Dengan Jokowi

Abdul Kadir Karding Anggap Tidak Fair Jika Dugaan Korupsi Bupati Neneng Dikaitkan Dengan Jokowi

Jakarta – Neneng Hasanah Yasin kini resmi menyandang status tersangka dari KPK karena kasus suap ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135