Home > Ragam Berita > Nasional > Nama Aher Disebut Sebagai Calon Terkuat Cawapres Prabowo

Nama Aher Disebut Sebagai Calon Terkuat Cawapres Prabowo

Jakarta – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyebutkan, nama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ( Aher) memiliki elektabilitas tertinggi di internal PKS sebagai calon presiden atau wakil presiden.

Nama Aher Disebut Sebagai CalonTerkuat Cawapres Prabowo

“Ya, kalau di PKS kan obyektifnya dari sembilan nama itu, suara terbanyak adalah Pak Aher. Sembilan nama itu hasil pemilihan internal PKS, nomor satu Pak Aher, nomor dua saya, nomor tiga Pak Anis Matta, nomor empat Pak Irwan Prayitno, nomor lima Sohibul Iman, dan seterusnya sampai nomor sembilan,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Terkait hal ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku, hingga saat ini memang nama Aher sering disebut sebagai sosok yang paling besar peluangnya untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kami juga mendengar sayup-sayup seperti itu, ya,” kata Fadli, Kamis (26/4/2018) saat ditanya wartawan terkait nama Aher untuk mendampingi Prabowo.

Namun demikian, Prabowo juga mengungkapkan, belum ada pembicaraan resmi dan keputusan final antara Gerindra dan PKS untuk memasangkan Prabowo dan Aher pada Pilpres 2019.

“Memang belum ada pembicaraan yang lebih formal. Jadi, kan, rekan-rekan dari PKS punya mekanisme internal sendiri yang nanti akan memutuskan siapa calon yang akan diusung,” ujar Fadli Zon.

“Kemudian kami tentukan bersama, jadi kami tunggu saja mekanisme di dalam PKS menunggu calon dan kemudian mendudukkan bersama kami di koalisi,” lanjutnya.

Seperti diketahui sebelumnya, PKS mengajukan sembilan nama kadernya untuk dipilih menjadi capres atau cawapres pada Pilpres 2019.

Selain Aher, ada pula nama-nama lain seperti Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al’Jufrie, Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Eks Menteri SBY Mengaku Tidak Tahu Ada Sel Mewah di Sukamiskin

Eks Menteri SBY Mengaku Tidak Tahu Ada Sel Mewah di Sukamiskin

Jakarta – Baru-baru ini, Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengungkapkan ...