Home > Ragam Berita > Nasional > Waketum Gerindra Sebut Hasil Survei INES Yang Paling Tepat, Yang Lain Ngawur

Waketum Gerindra Sebut Hasil Survei INES Yang Paling Tepat, Yang Lain Ngawur

Jakarta – Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono sebut hasil survei dari Indonesia Network Election survei (INES) yang menempatkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tertinggi elektabilitasnya, merupakan hasil yang paling tepat dibandingkan lembaga survei lainnya.

Waketum Gerindra Sebut Hasil Survei INES Yang Paling Tepat, Yang Lain Ngawur

“Yang paling bener itu INES. Artinya INES jarang sekali mengeluarkan hasil surveinya tapi tepat,” ujar Arief, di Mess Aceh Amazing Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018).

Hal tersebut menurut Arief dibuktikan dengan hasil survei INES dalam Pilkada DKI Jakarta yang lalu dimana hasilnya paling mendekati dengan real count KPU.

“Yang lainnya kan hasilnya ngawur. Nah artinya boleh saya katakan lembaga survei yang sekarang ini memenangkan Jokowi itu juga kelihatannya ngawur. Yang paling bener ya INES,” kata Arief.

Namun demikian, Arief menyatakan Gerindra tidak akan terlena dengan hasil survei dan akan tetap berusaha merangkul semua partai politik demi memenangkan Prabowo dalam Pilpres 2019.

“Kami juga akan terus merangkul semua parpol untuk bisa memenuhi persyaratan Pak Prabowo bisa maju di 2019,” ujarnya.

Seperti diketahui, lembaga survei INES baru saja merilis hasil surveinya terkait elektabilitas para bakal calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Dari hasil survei yang dilakukan pada 12-28 April 2018 ini, elektabilitas Prabowo jauh mengungguli bakal calon lainnya, termasuk Jokowi.

Prabowo memperoleh elektabilitas 50,20%. Sementara Jokowi mendapatkan 27,70%, Gatot Nurmantyo 7,40%, dan tokoh lain 14,70%.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135