Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Menegaskan Negara Tak Pernah Gentar Hadapi Terorisme

Jokowi Menegaskan Negara Tak Pernah Gentar Hadapi Terorisme

Jakarta – Presiden Joko Widodo akhirnya keluarkan penyataan terkait kerusuhan di Rutan cabang Salemba Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Jokowi menegaskan negara tidak takut terhadap terorisme.

Jokowi Menegaskan Negara Tak Pernah Gentar Hadapi Terorisme

Lewat konferensi persnya di Istana Bogor hari ini, Presiden Jokowi berkata bahwa “Negara dan seluruh rakyat tidak pernah takut dan tidak akan pernah memberi ruang kepada terorisme dan upaya-upaya yang mengganggu keamanan negara,”

Jokowi tak sendiri karena dirinya didampingi Wiranto (Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Budi Gunawan (Kepala Badan Intelijen Negara), Komjen Syafruddin (Wakil Kepala Polri), Suhardi Alius (Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme), Irjen Rudy Sufahriadi (Komandan Korps Brimob), dan Pramono Anung (Sekretaris Kabinet).

Jokowi mengucap syukur karena seluruh narapidana terorisme yang melakukan penyanderaan di Mako Brimob sudah menyerahkan diri. Dia juga berterima kasih kepada para aparat.

“Terima kasih sebesar-besarnya atas nama rakyat dan negara kepada seluruh aparat keamanan yang terlibat menyelesaikan peristiwa ini,” ucapnya.

Jokowi juga menyampaikan duka mendalam atas gugurnya 5 anggota kepolisian dalam peristiwa ini.

“Semoga keluarga diberi ketabahan,” ujar Jokowi.

(Ikhan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sosok Cawapres Jokowi Akan Menentukan Sikap Politik Demokrat

Sosok Cawapres Jokowi Akan Menentukan Sikap Politik Demokrat

Jakarta – Keputusan yang akan diambil Joko Widodo dalam memilih sosok bakal Calon Wakil Presiden ...