Jakarta – Rencana pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mendapat sorotan dari berbagai pihak. Terlebih beberapa waktu belakangan ini Amien Rais tengah gencar melontarkan kritikan pedasnya untuk pemerintah dibawah komando Jokowi.

PSI Sindir Amien Rais Yang Ingin Dikunjungi Jokowi

Grace Natalie

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan bahwa meski rencana pertemuan silaturahmi itu merupakan hal positif, tapi tetap harus proporsional.

Meski begitu, Grace menilai bahwa keinginan Amien Rais disowani Presiden Jokowi di rumahnya di Yogyakarta merupakan hal kurang tepat. Mantan presenter televisi itu lantas membandingkan pertemuan Amien dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mekah.

“Ini saja Amien mau mendatangi (tempat tinggal Habib Rizieq di Mekah, red). Masa dengan Pak Jokowi mintanya presiden yang datang ke kediamannya (rumah Amien, red)?” ujar Grace seperti yang dilansir dari JPNN, Selasa (05/06/2018).

Baca juga : Rencana Pertemuan Jokowi dan Amien Rais, Ngabalin : “Presiden Berkunjung Ke Siapa Saja”

Menurut Grace, Jokowi sebagai kepala negara juga punya tugas sangat banyak. Karena itu setiap waktu sangat berharga bagi presiden. Oleh karena itu, ia berharap agar Amien Rais juga menyadari posisinya saat ini.

“Pertemuan dengan Habib Rizieq itu kan sama-sama warga negara, ditambah ada kewajiban hukum yang belum ditunaikan (kasus hukum Habib Rizieq). Dibandingkan dengan kepala negara, saya kira tolong ditempatkan sesuai porsinya,” jelasnya.

Menjelang pesta demokrasi 2019 ini Grace berharap agar para tokoh bangsa dapat juga menjadi panutan bagi masyarakat secara luas. Oleh karena itu ia menyarankan agar para tokoh juga dapat memberikan contoh yang baik bagi rakyat.

“Seluruh rakyat Indonesia tentu merindukan para tokoh apalagi menjelang pemilu, dapat menjadi panutan, jangan justru menjadi contoh yang tak baik,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)