Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Diusulkan Jadi Capres, PAN : Calon Potensial Yang Bisa Kalahkan Jokowi

Amien Rais Diusulkan Jadi Capres, PAN : Calon Potensial Yang Bisa Kalahkan Jokowi

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam bursa calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Amien Rais Diusulkan Jadi Capres, PAN : Calon Potensial Yang Bisa Kalahkan Jokowi

Hal ini dikatakan Amien saat berada di rumah dinas Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, di Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2018).

Sejumlah pengurus PAN menyatakan dukungannya bila Amien maju menjadi capres, karena berpotensi mengalahkan Jokowi, seperti Mahathir Mohamad yang mengalahkan petahana Najib Tun Razak di Malaysia.

“Kalau mau jujur, Pak Amien bisa jadi salah seorang calon potensial yang bisa mengalahkan Jokowi dalam pilpres yang akan datang,” kata Wakil Sekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Minggu (10/6/2018).

Hal yang sama juga disebutkan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi. Viva mengatakan, Amien memiliki tiga modal utama untuk menjadi capres.

Yang pertama menurut Viva, mantan Ketua MPR ini memiliki integritas sebagai pemimpin nasional, dan mencintai NKRI.

“Kedua, Pak Amien memiliki konsep dan kapasitas leadership dalam memimpin perjuangan bangsa Indonesia menuju pada cita-cita Nasional sesuai berdirinya Negara Republik Indonesia,” ujar Viva.

Sedangkan modal ketiganya, Viva menilai Amien Rais masih memiliki fisik dan stamina yang prima untuk memimpin rakyat Indonesia.

Selain Amien Rais, PAN juga mengajukan tiga kader terbaik lainnya untuk maju menjadi capres pada Pilpres 2019 mendatang.

“Di samping Pak Amien Rais sebagai capres 2019, PAN juga mengusulkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Soetrisno Bachir (Ketua Dewan Penasihat PAN), dan Hatta Rajasa (mantan Ketua Umum PAN),” kata Viva.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pantau Situasi Jakarta di Malam Hari, Anies Live IG Sambil Nyetir Mobil

Jakarta – Anies Baswedan punya cara unik tersendiri untuk mengecek situasi Jakarta malam ini. Dirinya ...