Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah 2 Momen Yang Membuat Amien Rais Makin Yakin Jokowi Bakal Kalah

Inilah 2 Momen Yang Membuat Amien Rais Makin Yakin Jokowi Bakal Kalah

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais merasa yakin bahwa pada tahun 2019 mendatang keinginan untuk mengganti posisi Joko Widodo sebagai Presiden RI akan dapat terwujud. Keyakinannya muncul saat melihat dua keajaiban yang telah terjadi baru-baru ini.

Inilah 2 Momen Yang Membuat Amien Rais Makin Yakin Jokowi Bakal Kalah

Amien Rais dan Prabowo Subianto

Amien mengatakan bahwa dua keajaiban itu adalah Piala Dunia 2018 di Rusia dan Pilkada Serentak 2018. Keajaiban yang pertama, kata Amien, adalah kemenangan Korea Selatan atas Jerman dengan skor 2-0 di fase grup Piala Dunia Rusia 2018 ini. Menurutnya, kekalahan Jerman di luar dugaan karena tim berjuluk Der Panzer itu merupakan juara bertahan.

“Itu keajaiban pertama. Korea Selatan sukses meneku Jerman 2-0, itu luar biasa,” ujar Amin di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta, Jumat (29/06/2018).

Baca juga : Mendagri Sentil Pemberitaan Mengenai Jokowi di Pilkada 2018

Kemudian keajaiban yang kedua menurut Amien adalah hasil Pilkada Serentak 2018 yang digelar pada Rabu lalu (27/06/2018). Mantan ketua MPR itu mengatakan bahwa ada partai besar yang jemawa namun banyak jagonya di pilkada yang keok.

“Di mana-mana kalah. Itu pun kalau dihitung kembali tidak sesuai yang disampaikan oleh elite partai besar itu,” jelasnya.

Atas dasar itu semua, Amien Rais mengaku menjadi semakin yakin bahwa kemenangan ditentukan oleh Allah SWT. Oleh karena itu ia menyarankan agar partai besar yang jemawa tidak lantas menjadi sesumbar seenaknya. Amien pun meyakini hal itu akan terjadi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Jadi kalau lihat hasil dari pilkada kemarin, maka peluang 2019 ganti presiden makin terbuka,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135