Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Tegaskan Kandidat Cawapresnya Kini Tingga Lima Orang

Jokowi Tegaskan Kandidat Cawapresnya Kini Tingga Lima Orang

Jakarta – Presiden Joko Widodo menyebut kandidat cawapresnya kini masih digodok. Jokowi mengatakan kandidat cawapresnya sudah mengerucut menjadi 5 orang.

Jokowi Tegaskan Kandidat Cawapresnya Kini Tingga Lima Orang

“Yang namanya sudah digodok berarti sudah mengerucut. 10 mengerucut ke 5,” ujar Jokowi di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Jokowi meminta seluruh pihak bersabar perihal cawapresnya. Sebab, ia tak ingin proses penggodokan tidak matang. “Yang namanya digodok itu kan pasti nunggu biar matang. Kalau digodok belum matang, kemudian belum dikeluarkan itu menjadi setengah mateng namanya,” jelasnya.

“Biar matang dulu, nanti kalau sudah matang akan kami sampaikan pada saat yang tepat,” lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain itu, Jokowi mengatakan proses penggodokan juga melibatkan parpol koalisi pendukungnya. Hal inilah yang membuat proses penggodokan belum selesai.

“Dalam penggodokan itu pun, kita kan harus berbicara dengan banyak partai yang telah memberikan dukungan kepada kita,” Jokowi menutup.

Baca juga: TGB Bicarakan Dukungan kepada Jokowi dengan Luhut Binsar

Sejumlah nama disebut menjadi kandidat cawapres Jokowi. Menurut sejumlah sumber, 5 nama kandidat adalah mantan Ketua MK Mahfud MD, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Ada juga nama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, dan pemilik CT Corp Chairul Tanjung. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polemik Sampah DKI, Anies Diminta Tak Pikirkan Becak Saja

Polemik Sampah DKI, Anies Diminta Tak Pikirkan Becak Saja

Jakarta – Fraksi Hanura DKI Jakarta kali ini komentari Wakil Wali Kota Bekasi yang membandingkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135