Jakarta – Di tengah rasa penasaran publik menunggu kejutan yang dijanjikan mantan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Tim BTP meluncurkan sebuah buku berjudul ‘Kebijakan Ahok’. Buku setebal 331 halaman ini dijual dengan harga Rp1 juta.

Tim BTP Luncurkan Buku ‘Kebijakan Ahok’ Seharga Rp 1 Juta

Menurut keterangan Tim BTP, buku tersebut ditulis oleh Ahok selama setahun, dalam Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

“Kami seminggu sekali berkunjung ke Mako. Biasanya beliau ngasih kisi-kisi dan nanti kita kembangkan redaksinya,” kata staf Ahok, Sakti Budiono, saat peluncuran buku di Gedung Filateli, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Sakti menjelaskan, ‘Kebijakan Ahok’ berisi tentang apa yang telah dibuat oleh Ahok pada saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, termasuk di antaranya pembangunan Simpang Susun Semanggi 2, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), dan sebagainya.

Selain itu, buku tersebut juga bisa menjadi panduan bagi mereka yang ingin menjadi anggota legislatif, karena memberikan penjabaran juga soal hubungan antarkomisi di DPRD dengan Pemprov DKI.

Tim BTP Luncurkan Buku ‘Kebijakan Ahok’ Seharga Rp 1 Juta

“Harapannya, bagi teman-teman yang memang berniat ke dunia poltik, khususnya ke DPRD, setidaknya mereka paham harus bagaimana,” ujar Sakti.

Dalam acara peluncuran buku tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, dan putera sulung Ahok, Nicholas Sean Purnama.
(samsul arifin – harianindo.com)