Home > Ragam Berita > Nasional > Zulkifli Hasan : Narapidana Juga Punya Hak untuk Hidup Layak

Zulkifli Hasan : Narapidana Juga Punya Hak untuk Hidup Layak

Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta agar temuan sel mewah mantan Ketua DPR Setya Novanto di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, tak dibesar-besarkan. Temuan itu didapatkan oleh Ombudsman.

Zulkifli Hasan : Narapidana Juga Punya Hak untuk Hidup Layak

Zulkifli Hasan

“Saya kira ginilah, mewah apa enggak mewah itu yang kayak gimana,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Menurut dia, seorang narapidana juga memiliki hak untuk hidup layak. Dia pun hanya meminta hal ini ditangani Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). “Serahkan saja kepada Kumham (Kemenkumham) deh,” katanya.

Ombudsman menyidak Lapas Sukamiskin pada Kamis, 13 September 2018. Komisioner Ombudsman Ninik Rahayu yang memimpin sidak menemukan sel Novanto lebih besar dari sel lainnya.

Baca juga: Pengacara Roy Suryo Tegaskan Kemenpora Sedang Siapkan Bukti

Selain itu, kamar mandi Novanto juga difasilitisasi toilet duduk. Ada juga rak buku dan meja kerja. Kondisi ini amat berbeda dengan penampakan sel Novanto yang terekam dalam salah satu acara media. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Begini Reaksi Sandiaga Saat Dapat Nomor Urut 2

Begini Reaksi Sandiaga Saat Dapat Nomor Urut 2

Jakarta – Menanggapi nomor urut 02 yang akan digunakan Prabowo dan Sandiaga Uno di Pilpres ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135