Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Mengaku Mulas Bila Melihat Penampilan Elek Yo Band di TV

Presiden Jokowi Mengaku Mulas Bila Melihat Penampilan Elek Yo Band di TV

Jakarta – Penampilan ‘Elek Yo Band’ yang personelnya terdiri dari para menter Kabinet Kerja mendapatkan kritikan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi Mengaku Mulas Bila Melihat Penampilan Elek Yo Band di TV

Jokowi mengaku perutnya langsung mulas bila melihat penampilan Elek Yo Band di televisi.

Pernyataan bernada kelakar ini disampaikan Jokowi saat berpidato di acara Reuni Akbar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) 2018.

“Waktu saya lihat Elek Yo Band ini tampil di TV memang jelek banget. Betul. Saya sampai mules-mules dengerinnya,” ujar Jokowi yang kemudian disambut gelak tawa ribuan peserta di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (22/9/2018).

Sebenarnya, di kesempatan itu Jokowi ingin bernyanyi satu lagu, namun karena Elek Yo Band tidak bisa mengaransemen lagu yang akan dinyanyikan, Jokowi akhirnya mengurungkan niatnya.

Ejekan dari Jokowi ini justru membuat dua personel Elek Yo Band, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, yang berdiri di sisi kanan panggung, ikut tertawa.

Jokowi kemudian berpesan agar personel Elek Yo Band lebih giat berlatih.

“Memang ini Elek Yo Band ini saya sampaikan, mbok latihannya yang rutin. Ini tadi kelihatan bagus soalnya ada backing vocal-nya. Yang bagusnya itu backing vocal-nya, coba sendiri, ya jelek,” seloroh Jokowi lagi.

Namun kemudian Jokowi juga memaklumi karena para menteri yang menjadi personel Elek Yo Band lebih banyak waktunya tersita untuk bekerja.

“Wong enggak pernah latihan, isinya kerja terus enggak pernah latihan,” kata Jokowi.

Selain Budi Karya Sumadi dan Pratikno, personel elek Yo Band yang lainnya yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf , Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MA Jatuhkan Vonis 13 Tahun Penjara kepada Andi Narogong

MA Jatuhkan Vonis 13 Tahun Penjara kepada Andi Narogong

Jakarta – Mahkamah Agung memperberat vonis pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong menjadi 13 tahun ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135