Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Sebut Wilayah Jawa Tengah Lebih Besar dari Malaysia, Ini Penjelasan Gubernur Ganjar Pranowo

Prabowo Sebut Wilayah Jawa Tengah Lebih Besar dari Malaysia, Ini Penjelasan Gubernur Ganjar Pranowo

Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut mengomentari terkait pernyataan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang menyebutkan wilayah Jawa Tengah lebih luas dari Malaysia.

Prabowo Sebut Wilayah Jawa Tengah Lebih Besar dari Malaysia, Ini Penjelasan Gubernur Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo memberikan jawaban ringan yang berkesan ‘guyonan’ terkait banyaknya pertanyaan yang membanjiri akun Twitternya, yang menanyakan apakah benar wilayah Jawa Tengah lebih luas dari Malaysia.

“Lebih luas hatimu yang bersih & pemaaf,” jawab Ganjar lewat akun Twitternya, Kamis (17/1/2019).

Ganjar kemudian mengunggah data dari BPS tahun 2015-2017 yang menyebutkan luas Jateng adalah 32.544,12 km2, sedangkan luas Malaysia menurut data KBRI Kuala Lumpur yaitu 329.847 m2.

“Koreksi itu kebaikan bersama,” tulis Ganjar dalam keterangan gambarnya.

Seperti diketahui, dalam debat perdana Pilpres 2019 yang digelar di Hotel Bidakara, pada Kamis (17/1/2019) malam, capres Prabowo Subianto menyinggung soal gaji gubernur yang tidak sebanding dengan luas wilayah yang harus ia pimpin.

Prabowo kemudian mencontohkan Gubernur Jawa Tengah yang harus memimpin daerah yang wilayahnya lebih luas dari Malaysia.

“Kemudian dia mengelola provinsi, umpamanya Jawa Tengah yang lebih besar dari Malaysia dengan APBD yang begitu besar, ini hal-hal yang tidak realistis,” kata Prabowo.
(samsularifin – harianindo.com)

x

Check Also

Gunung Anak Krakatau Kembali Tunjukkan Aktivitas

Gunung Anak Krakatau Kembali Tunjukkan Aktivitas

Jakarta – Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Lampung dilanda 61 kali gempa sepanjang Jumat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135