Turin – Sanksi harus diterima oleh pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, usai timnya dikalahkan Juventus pada final Supercoppa Italia di King Abdullah Sports City, Jedda, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB.

Protes Berleihan, Gattuso Bakal Terima Sanksi dari FIGC

Milan harus mengakui kekalahan mereka atas Juventus dengan skor 1-0. Gol tunggal Ronaldo membawa mimpi buruk bagi Milan, sehingga membuat mereka menyerahkan trofi piala Supercoppa Italia 2018 kepada Juventus.

Setelah laga berakhir, terlihat pelatih Gennaro Gattuso melakukan protes yang berlebihan kepada sang wasit yang mengawal laga Juventus vs Milan.

Gattuso merasa bahwa kepemimpinan dari wasit Luca Banti telah merugikan timnya. Oleh karena itu, ia melakukan protes dengan melontarkan kalimat sarkas dihadapan sang wasit.

Melihat kejadian tersebut, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) pun bertindak tegas dengan memberikan sanksi kepada Gattuso atas bentuk protesnya kepada wasit Luca Banti. Gattuso diberikan sanksi berupa larangan untuk mendampingi Milan selama satu pertandingan.

Hal ini tentunya membuat Milan dipastikan berat dalam menjalani laga selanjutnya saat melawan Genoa di dalam lanjutan Serie A, Senin (21/01/19).

Selain kehilangan juru taktik mereka, Milan juga akan bertanding tanpa gelandang Franck Kessie. Hal ini dikarenakan Franck Kessie telah mendapatkan kartu merah usai melakukan pelanggaran keras kepada pemain Juventus, Emre Can ketika di final Supercoppa Italia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)