Jakarta – Karena munculnya rumor mengenai cawapres Sandiaga Uno yang kena guna-guna atau santet, pihak BPN akhirnya berikan klarifikasi dengan menepis kabar yang tak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya itu.

Kubu Prabowo Bantah Rumor Sandiaga Kena Santet

Berawal dari munculnya foto Sandiaga Uno yang tampak lesu ketika mendampingi Prabowo konferensi pers mendeklarasikan kemenangan di Pilpres 2019, kemudian muncul postingan facebook berisikan netizen yang membahas soal potensi dugaan kecurangan di pemilu.

Salah satu netizen juga mempertanyakan absen Sandiaga dalam beberapa kali perjumpaan. Seorang membalas si netizen dengan menyebut Sandiaga kena santet namun sudah dirukiah. Tangkapan layar percakapan netizen itu jadi viral.

Melalui Andre Rosiade selaku Jubir BPN, dirinya berkata “Bang Sandi itu alhamdulillah, inysaallah beliau kan rajin baca zikir pagi dan petang ya. Orang yang salatnya rajin, nggak pernah putus, kan zikir pagi-petangnya juga nggak putus. Lalu salat tahajudnya juga nggak putus, salat dhuhanya juga nggak putus, puasa Senin-Kamisnya juga jalan. Alhamdulillah Bang Sandi itu ya alhamdulillah nggak kena santetlah seperti yang disebutkan orang,”

“Karena kalaupun disantet dengan dia rajin salat, zikir pagi dan petang, salat dhuha, salat tahajud, puasa Senin-Kamis ya dan Baca Alquran, tentu dia dilindungi Allah sehingga santet tidak mempan ke Bang Sandi,” imbuh Andre.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)