Jakarta – Eks kepala BIN AM Hendropriyono menyebut bahwasanya ia akan meminjamkan beberapa anjing terlatih miliknya kepada pihak kepolisian untuk mengamankan aksi 22 Mei. Hal itu diungkapkan guna menanggapi kabar adanya kericuhan dalam aksi 22 Mei.

Polisi Mengaku Tidak Mendapat Tawaran Pinjam Anjing Hendropriyono Untuk Amankan Aksi 22 Mei

AM Hendropriyono saat memerkan anjing terlatih peliharaannya

“Anjing itu saya punya pribadi. Turun kalau perlu. Habis untuk apa? Saya tidak mau kasih tahu (ada permintaan pinjam anjing dari polisi atau tidak). Kalau diperlukan mengatasi brutal itu,” kata Hendropriyono beberapa waktu lalu.

Mendengar hal itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengaku senang. Sayangnya Dedi menyebut bahwasanya hingga aksi berlangsung, Hendropriyono masih belum juga memberikan tawarannya secara resmi.

Baca juga : Hendropriyono Beberkan Laporan Akan Ada Bom di Aksi 22 Mei

“Belum ada dan dapat info,” kata Dedi saat diminta keterangan, Rabu (22/05/2019).

Deddy mengatakan, jika Hendropriyono memang bersedia meminjamkan, anjing-anjing tersebut dapat memperkuat tim dari Polda Metro Jaya. Khususnya untuk bagian K9 alias anjing yang dilatih khusus untuk membantu polisi.

“Ya itu cukup Polda aja. Polda Metro bisa digunakan Sabhara K9 (anjing yang dilatih khusus untuk membantu polisi),” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)