Prosesor Intel Bay Trail Memiliki Performa Lebih Unggul Dibanding Apple A7

17/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Prosesor Intel Bay Trail Memiliki Performa Lebih Unggul Dibanding Apple A7California – Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, maka produsen mikroprosesor Amerika Serikat, Intel, masih terus berusaha untuk memperkaya produksinya. Brian Krzanich sebagai Chief Executive Officer (CEO) Intel mengungkapkan bahwa saat ini kemampuan dari prosesor Bay Trail yang dimilikinya memiliki performa yang mumpuni jika dibandingkan dengan Apple A7.

Dibeberkan oleh Krzanich bahwa dengan menggunakan fabrikasi 28 nanometer (nm), membuat Intel Bay Trail memiliki keunggulan yang lebih dibandingkan dengan Apple A7 64-bit. Hal ini didasari dari Hukum Moore yang berasal dari 28nm ke 22nm terkait dengan adanya teknologi rapat.

Ketika seorang analis mempertanyakan prosesor mobile terbaru yang dimiliki oleh Apple kepada Krzanich, ia tertarik untuk menanggapinya. Dimana berdasarkan hasil benchmark, didapatkan hasil yang sangat mumpuni dari fabrikasi 28nm yang memiliki berbasis 64-bit.

Seperti yang dilansir dari Cnet, Kamis (17/10/2013), Krzanich mengungkapkan bahwa sebenarnya semua produk yang dimiliki oleh Apple adalah 64-bit. Namun untuk kepadatan transistornya, Bay Trail memiliki fabrikasi 22nm yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan A7.

Sehingga apabila memiliki jumlah transistor yang rapat, memiliki penggunaan daya yang hemat serta memiliki performa yang dapat diunggulkan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*
advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me