Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Gencarkan Propaganda Lewat Stasiun TV dan Surat Kabar

Berita ISIS Terkini: ISIS Gencarkan Propaganda Lewat Stasiun TV dan Surat Kabar

Berita ISIS Terkini: ISIS Gencarkan Propaganda Lewat Stasiun TV dan Surat KabarMosul – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) terus menyebarkan propagandanya. Kali ini, mereka dikabarkan memanfaatkan stasiun televisi untuk menyebarkan pesannya baik secara nasional maupun internasional.

Seperti dilansir dari Fox News (Sabtu, 11/10/2014), saat ini ISIS telah mengendalikan tujuh stasiun televisi di dua kota besar di Irak dan Suriah. Melalui stasiun-stasiun televisi tersebut, mereka kemudian menyebarkan faham-faham anti-Barat serta mempublikasikan aksinya. Mereka juga melakukan rekrutmen dan kaderisasi pengikutnya melalui stasiun televisi tersebut.

Koordinator dari Center of Strategic Counterterrorism Communications (CSCC), Alberto Fernandez, mengatakan bahwa ISIS telah mengendalikan lima stasiun televisi di Kota Mosul, Irak, dan dua stasiun televisi di Kota Raqqah, Suriah. Chanel tersebut menyiarkan rekaman-rekaman pengrusakan oleh anggota ISIS, eksekusi wartawan dan tentara dari sudut pandang mereka, propaganda, dan usaha perekrutan anggota.

Fernandez menjelaskan lagi bahwa kelompok radikal tersebut menggunakan jangkauan dari siaran televisi tersebut untuk meningkatkan efektivitas perekrutan anggotanya.

Baca juga
Berita ISIS Terbaru: Protes Anti ISIS di Turki Justru Tewaskan 30 Orang
Berita ISIS Terbaru: Pergerakan ISIS Ancam Provinsi Anbar, Irak

Salah satu stasiun televisi yang sempat diluncurkan oleh ISIS adalah Dabiq. Stasiun televisi ini berpusat di Mosul, dan di-launching pada Juli 2014 lalu.

Adapun selain melalui media televisi, propaganda ISIS dikabarkan juga mulai menyebar dalam bentuk surat kabar, yang juga bernama Dabiq. Tak tanggung-tanggung, surat kabar tersebut diterbitkan dalam dua bahasa, yaitu Arab dan Inggris. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

KSPI Minta UMP 2019 Naik 20% - 25%

KSPI Minta UMP 2019 Naik 20% – 25%

Jakarta – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) meminta kebutuhan hidup layak (KHL) kembali menjadi acuan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135