Bubuk Cabe Sehat dan Bebas Pewarna Buatan Sendiri



20/11/2014

bubuk-cabe-sehat-dan-bebas-pewarna-buatan-sendiriJakarta – Bubuk Cabe Sehat dan Bebas Pengawet Buatan Sendiri. Bubuk cabai memang sangat praktis digunakan, baik untuk tambahan masakan atau taburan cemilan. Namun, kadang bubuk cabai ini sulit dicari atau kadang kualitasnya kurang bagus karena banyak pewarna di dalamnya.

Sebenarnya tidak sulit membuat bubuk cabai, bagi anda penyuka pedas tidak ada salahnya membuat bubuk cabai sendiri ketika senggang. Seperti dilansir laman Vemale, bubuk cabe buatan sendiri justru lebih sehat karena tidak menggunakan pewarna buatan serta kita bias menentukan tingkat kepedasan yang sesuai.

Berikut step by step cara membuat bubuk cabai sendiri:

  1. Buang biji cabai merah besar yang akan dibuat bubuk, karena biji cabai merah besar akan memberi rasa pahit setelah kering. Kemudian potong cabai menjadi dua bagian.
  2. Panaskan oven, letakkan semua cabai pada loyang dan panggang selama sekitar 3-4 menit pada suhu 150 derajat Celcius.
  3. Tambahkan jintan yang disangrai hingga berubah warna sekitar 2-3 menit. Jintan yang digunakan dengan perbandingan 1: 10 dengan cabai.
  4. Dinginkan kedua bahan tersebut, kemudian blender dengan blender kering hingga halus.
  5. Bubuk cabai anda sudah siap digunakan.

Bagaimana? Sangat mudah bukan membuatnya, setelah jadi jangan lupa disimpan dalam wadah kedap udara agar lebih awet. (Nailah Azka – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery