Home > Travel & Kuliner > Berkah JFC, Seluruh Hotel di Jember Penuh

Berkah JFC, Seluruh Hotel di Jember Penuh

Jakarta – Event Jember Fashion Carnival (JFC) International Event ke-14 memang benar-benar membawa berkah bagi bisnis pariwisata di Kabupaten jember, Jawa Timur. Betapa tidak, sejak Kamis (27/8/2015) hingga Senin (31/8/2015), seluruh hotel di Jember penuh.
Berkah JFC, Seluruh Hotel di Jember Penuh
“Jadi seluruh hotel di Jember penuh, banyak tamu dari luar yang datang ke Jember untuk menyaksikan secara langsung event spektakuler ini,” ungkap Kepala Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Jember, Sandi S Hasan.

Di Kabupaten Jember, total ada 40 hotel dengan jumlah kamar mencapai 1.600 kamar. “Jadi meskipun hotel kelas melati, saat ini sudah penuh diisi wisatawan baik dalam maupun luar negeri,” terang Sandi.


Baca juga
Ribuan Fotografer Serbu Jember Fashion Carnaval

Sandi mengharapkan bahwa dengan adanya kegiatan JFC, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Jember menjadi meningkat. “Saya yakin ke depannya akan ada multiplier effect dari pelaksanaan JFC, sebab dengan keberadaan JFC, menjadi Kabupaten Jember sebagai kota terbaik nomor empat di dunia, sebagai penyelenggara karnaval modern, tentu ini sangat membanggakan,” katanya.

JFC International Event ke-14 mengangkat tema “Out Frame”. Terdapat 10 defile yang tampil dalam pergelaran busana di catwalk jalanan sepanjang 3,6 kilometer tersebut, di antaranya, Majapahit, Ikebana, Pegasus, Lionfish, Parrot, Egypt, Circle, Fossil, Melanesia, dan Reog. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dua Panda Raksasa dari China Akan Segera Menghuni Taman Safari Bogor

Dua Panda Raksasa dari China Akan Segera Menghuni Taman Safari Bogor

Bogor – Tidak lama lagi para pengunjung Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, akan segera ...