Home > Gaya Hidup > Tips > Awas, Banyak Orang Tewas Saat Selfie

Awas, Banyak Orang Tewas Saat Selfie

Jakarta – Selfie merupakan salah satu jenis kegiatan yang saat ini sudah menjadi trend mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Semakin canggihnya perangkat elektronik dan teknoogi membuat orang-orang pada jamn sekarang pun bisa sering narsis untuk mengabadikan momen-momen yang dilakoninya.

Awas, Banyak Orang Tewas Saat Selfie

Namun, selfie tampaknya juga bisa menyebabkan petaka. Negara yang paling banyak menyumbang korban tewas akibat selfie adlaah India. Seperti yang dilansir Washington Post, Selasa (19/1/2016), terdapat ada sekitar 27 kasus terkait orang tewas akibat selfie dan hampir separuhnya ada di Negara India.

Akibat dari banyaknya korban jatuh akibat selfie itu, bahkan di Mumbai polisi pun mengusulkan 15 lokasi di kota itu yang dilarang berselfie, hal itu menyusul karena ada duakasus yang berujung maut akibat selfie beberapa waktu yan lalu.

Kematian selfie paling banyak terdapat di tempat pariwisata, yang mana para pengunjungnya biasanya kurang berhati-hati terhadap lokasi sekitar sehingga jatuh ataupunterseret ombak. Salah satunya adalah seorang turis Jepang yang meninggal di Taj Mahal pada akhir tahun lalu karena terjatuh akibat selfie. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Tips Mendapatkan Kebugaran Seperti Pemain Sepakbola

Tips Mendapatkan Kebugaran Seperti Pemain Sepakbola

Jakarta – Siapa yang tak ingin memiliki stamina para pemain sepak bola? seperti yang kita ...