Home > Ragam Berita > Nasional > Kunjungi Tarakan, Presiden Jokowi Resmikan Bandara Juwata

Kunjungi Tarakan, Presiden Jokowi Resmikan Bandara Juwata

Tarakan – Presiden Joko Widodo bakal melakukan kunjungan di Provinsi Kalimantan Utara. Pihaknya pun bakal meresmikan terminal Bandara Juwata Kota Tarakan pada Rabu (23/3/2016). Kepala Bandara Juata Tarakan Syamsul Bandri pun membenarkan hal tersebut.

Kunjungi Tarakan, Presiden Jokowi Resmikan Bandara Juwata

Sebelum diresmikan, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan telah berkunjung ke daerah itu. Pihaknya pun memberikan beberapa masukan. Yakni, memperbaiki hal-hal yang dianggap belum sesuai dengan standar dan merampungkan pengerjan.

Syamsul menambahkan, secara umum, seluruh kelengkapan di bandara telah menuhi ketentuan dan kriteria. Termasuk faktor kepuasan masyarakat atau penumpang.

”Menhub memang menegaskan untuk memperhatikan sisi kepuasan masyarakat atau penumpang yang menggunakan jasa penerbangan. Misalnya, kerapian dan kebersihan. Dengan begitu, mereka lebih nyaman,” kata dia.

Syamsul menjelaskan, setelah diresmikan, belum ada penambahan maskapai. Sebab, hal itu bisa berlangsung otomatis, sesuai dengan perkembangan atau peningkatan jumlah penumpang setiap hari.

Sementara itu, Bandara Juwata Kota Tarakan memang memiliki kekurangan. Yakni, landasan pacu (run way) yang sempit dan pendek. Pelebaran dan perpanjangan telah disetujui pemerintah pusat lewat Kementerian Perhubungan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jonru Bantah Mendapat Penolakan Dari Warga NTT

Jonru Bantah Mendapat Penolakan Dari Warga NTT

Maumere – Warga di Maumere, Nusa Tenggara Timur, mengusir Jon Riah Ukur Ginting alias Jonru ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis