Home > Ragam Berita > Nasional > Wow, Korea Selatan dan Indonesia Kerja Sama Bikin Pesawat Tempur

Wow, Korea Selatan dan Indonesia Kerja Sama Bikin Pesawat Tempur

Jakarta – Indonesia bakal menguatkan pertahanan udara. Karena itu, dengan bekerja sama dengan Korea Selatan, pesawat tempur KFX/IFX bakal tercipta pada lima tahun mendatang.

Wow, Korea Selatan dan Indonesia Kerja Sama Bikin Pesawat Tempur

”Iya, masa depan. Kita harus bisa buat pesawat lah, masa beli terus,” kata Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu di area Istana Negara, Jakarta, Selasa sore (3/4/2016).

Selain itu, untuk memantau keamanan udara di perbatasan Indonesia, Ryamizard mengungkapkan pemerintah bakal membeli delapan Sukhoi Su-35 asal Rusia. Pihaknya pun juga tidak menampik Indonesia dapat membeli pesawat dari produsen lain.

”Kita kan negara banyak bersahabat. Kita kan bukan negara satu untuk menghadapi satu. Semuanya sama yang mana yang bagus menurut kita ukurannya kita beli,” tegasnya.

Sementara itu, Indonesia dan Korea Selatan telah meneken perjanjian senilai USD 1,3 miliar pada Januari 2016. Itu adalah MoU pengembangan jet tempur baru. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis