Home > Olahraga > Bola > Ini Pernyataan Resmi Barcelona Soal Hukuman Penjara Messi

Ini Pernyataan Resmi Barcelona Soal Hukuman Penjara Messi

Barcelona – Terkait vonis hukuman 21 bulan penjara yang dijatuhkan kepada pemain Barcelona, Lionel Messi, dan ayahnya Jorge, Barcelona menyatakan memberikan dukungan penuh kepada Messi.

Ini Pernyataan Resmi Barcelona Soal Hukuman Penjara Messi

“FC Barcelona memberikan dukungan penuh kepada Leo Messi dan ayahnya terkait vonis dari Pengadilan Barcelona mengenai penggelapan pajak pada hari ini,” tulis pernyataan resmi Barcelona di situs klub, Rabu (6/7/2016).

Messi dan ayahnya dituduh melakukan penggelapan pajak dalam kurun waktu 2007 hingga 2009 sehingga merugikan negara sebesar 4,1 juta euro atau sekitar Rp 61 miliar.

Mereka kemudian divonis oleh Pengadilan Spanyol selama 21 bulan penjara dan diwajibkan membayar denda sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp 29 miliar.

“FC Barcelona terus mendukung Messi dan keluarga dalam tindakan apa pun yang dia putuskan demi menjaga kejujuran dan kepentingan hukumnya,” sambung pernyataan tersebut.

Messi dan ayahnya kemungkinan tidak akan menjalani hukuman di penjara karena peraturan di Spanyol memungkinkan seseorang yang dihukum di bawah dua tahun penjara dapat menggantinya dengan hukuman percobaan dan pembayaran denda.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Mourinho Tegaskan David De Gea Tidak Akan Angkat Kaki

Mourinho Tegaskan David De Gea Tidak Akan Angkat Kaki

Manchester – Manajer Jose Mourinho memastikan bahwa penjaga gawang andalannya, David De Gea tak akan ...