Home > Ragam Berita > Nasional > Musibah Tanah Longsor di Garut Tewaskan Seorang Warga

Musibah Tanah Longsor di Garut Tewaskan Seorang Warga

Bandung – Musibah kembali melanda tanah air. Tanah longsor terjadi di Garut. Akibatnya, seorang warga tewas. Dia tertimbun longsor. Peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (14/8/2016).

Musibah Tanah Longsor di Garut Tewaskan Seorang Warga

Warga Kampung Ranca Beureum, Desa Banjarwangi ber nama Uus Kuswara (60 tahun) meninggal dunia di tempat, kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Dadi Djakaria di Garut, Minggu malam.

Bencana tanah longsor terjadi sekitar pukul 13.30 WIB dengan ketinggian longsoran tanah sekitar 10 meter dan lebar 15 meter.

Peristiwa itu, kata Dadi, terjadi ketika korban sedang memperbaiki saluran air miliknya yang berada di bawah tebing setinggi 10 meter.

Longsoran tanah itu membuat pohon di sekitar tebing tergerus kemudian menimpa korban di bawahnya. Sejumlah warga yang melihat kejadian itu berupaya menyelamatkan korban, tetapi korban sudah meninggal dunia dengan luka parah pada bagian kepala.

”BPBD masih melakukan pengecekan tentang sebab-sebab terjadinya longsor dan pohon tumbang di lokasi kejadian,” kata Dadi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Soal Open Governance, Jubir Ahok-Djarot Nilai Pemahaman Anies Terlalu Mentah

Soal Open Governance, Jubir Ahok-Djarot Nilai Pemahaman Anies Terlalu Mentah

Jakarta – Calon Gubernur DKI Anies Baswedan menilai sudah waktunya Pemprov DKI Jakarta menerapkan open ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis