Home > Ragam Berita > Nasional > Musibah Tanah Longsor di Garut Tewaskan Seorang Warga

Musibah Tanah Longsor di Garut Tewaskan Seorang Warga

Bandung – Musibah kembali melanda tanah air. Tanah longsor terjadi di Garut. Akibatnya, seorang warga tewas. Dia tertimbun longsor. Peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (14/8/2016).

Musibah Tanah Longsor di Garut Tewaskan Seorang Warga

Warga Kampung Ranca Beureum, Desa Banjarwangi ber nama Uus Kuswara (60 tahun) meninggal dunia di tempat, kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Dadi Djakaria di Garut, Minggu malam.

Bencana tanah longsor terjadi sekitar pukul 13.30 WIB dengan ketinggian longsoran tanah sekitar 10 meter dan lebar 15 meter.

Peristiwa itu, kata Dadi, terjadi ketika korban sedang memperbaiki saluran air miliknya yang berada di bawah tebing setinggi 10 meter.

Longsoran tanah itu membuat pohon di sekitar tebing tergerus kemudian menimpa korban di bawahnya. Sejumlah warga yang melihat kejadian itu berupaya menyelamatkan korban, tetapi korban sudah meninggal dunia dengan luka parah pada bagian kepala.

”BPBD masih melakukan pengecekan tentang sebab-sebab terjadinya longsor dan pohon tumbang di lokasi kejadian,” kata Dadi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Reaksi Keras Ketua Presidium Alumni 212 Terkait Upaya Pengajuan PK Ahok

Reaksi Keras Ketua Presidium Alumni 212 Terkait Upaya Pengajuan PK Ahok

Jakarta – Slamet Maarif selaku Ketua Persaudaraan Alumni 212 kali ini ungkapkan keberatannya perihal pengajuan ...