Home > Ragam Berita > Nasional > Santri Padepokan Dimas Kanjeng Yakin yang Ditangkap Polisi Kemarin Hanya Bayangan Sang Guru

Santri Padepokan Dimas Kanjeng Yakin yang Ditangkap Polisi Kemarin Hanya Bayangan Sang Guru

Probolinggo – Para santri Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Probolinggo, Jawa Timur hingga saat ini masih bertahan di tenda-tenda yang berdiri di sekitar Padepokan Dimas Kanjeng karena mereka yakin bahwa yang ditangkap oleh polisi pada Kamis (22/9/2016) lalu adalah bayangan dari sang guru, Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Santri Padepokan Dimas Kanjeng Yakin yang Ditangkap Polisi Kemarin Hanya Bayangan Sang Guru

Menurut mereka, Dimas kanjeng yang asli saat ini sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Selain itu, mereka tidak percaya Dimas Kanjeng telah melakukan perencanaan pembunuhan terhadap mantan santrinya.

Seorang santri yang bernama Tugino (52) asal Sragen-Jawa Tengah mengaku dirinya memilih bertahan di tenda karena ia menganggap maha gurunya itu saat ini dalam kondisi baik, dan tidak sedang ditahan di Mapolda Jatim.

“Yang ditangkap itu bayangannya. Guru besar kami sedang menunaikan ibadah haji di Mekkah, beliau baik-baik saja di sana. Kami semua di sini menunggu kedatangan beliau sampai kembali memimpin padepokan,” kata Tugino (52) kepada wartawan saat di tenda padepokan dengan pengawasan polisi.

“Kami sangat yakin kalau guru kami sebelum ada peristiwa penangkapan itu, sudah berada di tanah suci Mekkah. Jadi tidak usah tanya masalah itu lagi mas,” tandas Tugino, Minggu (25/9/2016).

Namun, kabar bahwa Dimas Kanjeng Taat Pribadi sedang menunaikan ibadah haji dibantah oleh Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo Bustomi.

“Kemarin Sabtu (24/9) kita cek namanya tidak terdaftar di Kemenag Kabupaten Probolinggo untuk jamaah haji tahun 2016. Yang mengatakan dia ada di Mekkah hanya isu belaka. Mungkin hanya orang-orang yang mempercayainya, tergantung keyakinan masing-masing,” tambah Bustomi.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Sandiaga Uno Kembali Dialporkan ke Polisi, Ada Apa ?

Sandiaga Uno Kembali Dialporkan ke Polisi, Ada Apa ?

Jakarta ā€“ Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno kembali terjerat hukum. Setelah dipolisikan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis