Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Ingatkan Nama Sandiaga Uno Ada Di Daftar Panama Papers

Ahok Ingatkan Nama Sandiaga Uno Ada Di Daftar Panama Papers

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok( merasa tidak perlu menuruti ajakan Sandiaga Uno untuk mengikuti program pengampunan pajak atau tax amnesty.

Ahok Ingatkan Nama Sandiaga Uno Ada Di Daftar Panama Papers

“Buat apa aku bikin tax amnesty? Laporan pajak aku sebelum jadi pejabat sama jadi pejabat, LHKPN jelas kok,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, (28/9/2016).

Pernyataan Ahok tersebut merupakan tanggapan atas ajakan bakal calon Wakil Gubernur DKI 2017, Sandiaga, ketika menyerahkan surat penyertaan harta di Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar Empat, pada Rabu siang.

Ahok menambahkan, selama ini hartanya telah ia laporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara. Menurutnya, orang yang membutuhkan pengampunan pajak adalah yang hartanya tak pernah dilaporkan dalam LHKPN. Oleh karena itu, Ahok pun meminta Sandiaga untuk tidak menyamakan dengan dirinya.

Ahok kemudian menyindir terkait nama Sandiaga yang pernah tersangkut dalam Panama Papers, sebuah dokumen finansial dari firma hukum asal Panama yang berisi nama perusahaan milik pengusaha yang didirikan di wilayah bebas pajak.

“Jadi Sandi jangan samain sama gua dong. Orang punya Panama Papers kok, gua enggak punya gimana,” ujarnya kemudian tertawa. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Diminta Lewat JalurAlternatif Puncak, Mobil Anies Tetap Menerobos Arus One Way

Diminta Lewat Jalur Alternatif Puncak, Mobil Anies Tetap Menerobos Arus One Way

Jakarta – Rombongan mobil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap menerobos arus one way usai ...