Home > Ragam Berita > Nasional > Foto Tanpa Busana Tersebar Luas di Internet, Satu PNS Diberhentikan dengan Tidak Hormat

Foto Tanpa Busana Tersebar Luas di Internet, Satu PNS Diberhentikan dengan Tidak Hormat

Pekalongan – Kasus tersebarnya foto tanpa busana dari seorang PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pekalongan memaksa Bupati Pekalongan, H Asip Kholbihi, mengambil langkah tegas dengan memberhentikan secara tidak hormat PNS tersebut.

Foto Tanpa Busana Tersebar Luas di Internet, Satu PNS Diberhentikan dengan Tidak Hormat

Hal ini dilakukan oleh Bupati pada Apel Akbar yang diikuti oleh ribuan PNS di lingkungan Pemkab Pekalongan di Lapangan Alun-Alun Kajen, Senin (17/10/2016).

“Pemberian sanksi tersebut sudah sesuai mekanisme dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pekalongan. Perdebatannya seru, kajian yuridisnya juga sudah sempurna. Kami sebagai bupati harus mengambil langkah,” kata Asip, usai memimpin Apel Akbar.

Pada Apel Akbar tersebut Bupati menjelaskan bahwa selama 2016 ini telah 16 PNS yang diberi sanksi oleh Bupati, mulai dari sanksi ringan hingga pemberhentian dengan tidak hormat, termasuk PNS berinisial W yang foto tanpa busananya tersebar luas itu.

Pada kesempatan itu, selain memberikan sanksi, Pemkab Pekalongan juga memberikan penghargaan kepada 457 orang PNS yang telah melaksanakan tugas dengan baik, yakni berupa Kenaikan Pangkat.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

HTI : "PPP Pendukung Penista Alquran"

HTI : “PPP Pendukung Penista Alquran”

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang kini telah dibubarkan oleh pemerintah memastikan tidak akan ...