Home > Ragam Berita > Nasional > Melihat Lebih Dekat Parkir Modern di Kota Surabaya

Melihat Lebih Dekat Parkir Modern di Kota Surabaya

Surabaya – Dinas Perhubungan Kota Surabaya kini telah menyediakan lahan parkir bagi masyarakat. Lahan parkir yang diberi nama Park And Ride Surabaya itu dibuat karena semakin sempitnya lahan kosong yang dapat digunakan sebagai temmpat parkir di Surabaya.

Melihat Lebih Dekat Parkir Modern di Kota Surabaya

Melihat Lebih Dekat Parkir Modern di Kota Surabaya

Akibat dari sempitnya lahan kosong yang dapat dimanfaatkan sebagai lahan parkir, oleh karena itu pengemudi yang akan berhenti terpaksa memarkir kendaraannya di tepi jalan. Terlebih saat ini pertokoan atau gedung perkantoran terkadang juga memiliki lahan parkir yang sangat terbatas.

Oleh karena itu Pemerintah Kota Surabaya menyediakan fasilitas Park And Ride Kota Surabaya. Park And Ride Kota Surabaya ini telah berdiri di kawasan Mayjend Sungkono dan kini juga sudah dimanfaatkan oleh masyarakat.

Masyarakat yang memarkir kendaraannya di Park And Ride Kota Surabaya ini kebanyakan adalah para pekerja yang berkantor di kawasan sekitar Jalan Mayjend Sungkono tersebut. Park And Ride Mayjend Sungkono ini berlokasi di Jalan Mayjend Sungkono No.122.

Baca juga : Dua Mahasiswi Ini Mengaku Mendapat Larangan Gunakan Cadar

Park And Ride ini memiliki pintu masuk bertuliskan Park And Ride yang beraksen warna oranye dan terdiri atas 3 lantai. Kemudian disisi tepi jalan bertuliskan Pusat Oleh-Oleh Surabaya. Rencananya nanti pada lantai 2 akan disediakan lahan khusus bagi paa pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Fasilitas yang dimiliki oleh Park And Ride Mayjend Sungkono juga cukup mumpuni. Setiap lantainya dilengkapi dengan beberapa cctv dan juga ada personel petugas yang berjaga selama 24 jam untuk menunjang keamanan kendaraan yang parkir.

Setiap slot parkir terdapat sensor yang dapat memberikan informasi apakah slot parkir kosong atau telah terisi. Jika slot parkir tersebut telah terisi maka lampu yang dipasang akan menyala berwarna merah, sedangkan jika slot parkir kosong maka lampu akan menyala berwarna hijau.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Din Syamsuddin Sarankan Ada Gerakan Internasional Untuk Boikot Produk Israel

Din Syamsuddin Sarankan Ada Gerakan Internasional Untuk Boikot Produk Israel

Jakarta – Din Syamsuddin selaku Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan ...