Home > Otomotif > Airlangga Hartarto Berharap Daihatsu Tingkatkan Fasilitas Penelitian dan Pengembangan

Airlangga Hartarto Berharap Daihatsu Tingkatkan Fasilitas Penelitian dan Pengembangan

Jakarta – Dalam kunjungan kerja (kunker) ke kantor Daihatsu Motor Co Ltd di Jepang, Menteri Perindustrian (menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan agar Daihatsu terus mengembangkan fasilitas penelitian dan pengembangan (research and development/R&D) di Indonesia.

Airlangga Hartarto Berharap Daihatsu Tingkatkan Fasilitas Penelitian dan Pengembangan

”Kegiatan R&D Daihatsu di Indonesia selama ini dimanfaatkan untuk kepentingan dalam negeri maupun ASEAN,” kata Airlangga dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Presiden Direktur Daihatsu Motor Co Ltd Masanori Mitsui mengatakan peta jalan R&D Center Daihatsu adalah mampu mendorong pengembangan upper body oleh mitra lokal di Indonesia pada 2020. “Daihatsu ingin menjadi manufaktur pertama di Indonesia yang mengembangkan model mobil hasil karya dari R&D di Indonesia,” ujarnya pada Jumat (21/10/2016).

Pada kesempatan yang sama, Sudirman menyampaikan bahwa R&D Astra Daihatsu Motor (ADM) yang dibangun senilai Rp798 juta di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang, Jawa Barat, dengan luas lahan 25 hektare telah menyerap tenaga kerja mencapai 184 orang.

Baca juga: Mitsubishi Rilis Beberapa Varian Mobil Baru

“Selama 2012–2019, kami akan memfokuskan peningkatan kemampuan R&D dan akan menjadi basis R&D untuk produk Daihatsu Group pada 2020,” ungkapnya.

R&D ADM telah mencapai hasil konsep untuk model Ayla dan Agya serta desain baru untuk new Great Xenia, Terios Adventure, Sigra, dan Calya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Deretan Mobil Terbaru di Ajang Indonesia International Motor Show 2017

Ini Dia Deretan Mobil Terbaru di Ajang Indonesia International Motor Show 2017

Jakarta – Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 tinggal dua ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis