Home > Otomotif > Airlangga Hartarto Berharap Daihatsu Tingkatkan Fasilitas Penelitian dan Pengembangan

Airlangga Hartarto Berharap Daihatsu Tingkatkan Fasilitas Penelitian dan Pengembangan

Jakarta – Dalam kunjungan kerja (kunker) ke kantor Daihatsu Motor Co Ltd di Jepang, Menteri Perindustrian (menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan agar Daihatsu terus mengembangkan fasilitas penelitian dan pengembangan (research and development/R&D) di Indonesia.

Airlangga Hartarto Berharap Daihatsu Tingkatkan Fasilitas Penelitian dan Pengembangan

”Kegiatan R&D Daihatsu di Indonesia selama ini dimanfaatkan untuk kepentingan dalam negeri maupun ASEAN,” kata Airlangga dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Presiden Direktur Daihatsu Motor Co Ltd Masanori Mitsui mengatakan peta jalan R&D Center Daihatsu adalah mampu mendorong pengembangan upper body oleh mitra lokal di Indonesia pada 2020. “Daihatsu ingin menjadi manufaktur pertama di Indonesia yang mengembangkan model mobil hasil karya dari R&D di Indonesia,” ujarnya pada Jumat (21/10/2016).

Pada kesempatan yang sama, Sudirman menyampaikan bahwa R&D Astra Daihatsu Motor (ADM) yang dibangun senilai Rp798 juta di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang, Jawa Barat, dengan luas lahan 25 hektare telah menyerap tenaga kerja mencapai 184 orang.

Baca juga: Mitsubishi Rilis Beberapa Varian Mobil Baru

“Selama 2012–2019, kami akan memfokuskan peningkatan kemampuan R&D dan akan menjadi basis R&D untuk produk Daihatsu Group pada 2020,” ungkapnya.

R&D ADM telah mencapai hasil konsep untuk model Ayla dan Agya serta desain baru untuk new Great Xenia, Terios Adventure, Sigra, dan Calya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Mematikan Mobil Yang Benar Agar Komponen Mesin Tidak Cepat Aus

Begini Cara Mematikan Mobil Yang Benar Agar Komponen Mesin Tidak Cepat Aus

Jakarta – Bagi para pemilik mobil, kebiasaan mematikan mesin mobil yang salah dapat menyebabkan komponen ...