Home > Ragam Berita > Nasional > Begini Cara Pemprov DKI Jakarta Akan Basmi Tikus

Begini Cara Pemprov DKI Jakarta Akan Basmi Tikus

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mencanangkan “Gerakan Basmi Tikus” di Pemprov DKI Jakarta dengan Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (DKPKP) DKI Jakarta untuk melakukan koordinasi terkait program ini.

Begini Cara Pemprov DKI Jakarta Akan Basmi Tikus

Menurut Kepala DKPKP DKI Jakarta, Darjamuni, pihaknya akan mengajak masyarakat berperan aktif dengan menangkap tikus-tikus di lingkungannya atau memberikan informasi kepada pihak terkait bila merasa di lingkungannya banyak terdapat tikus.

“Jadi kami mengumpulkan tikus dengan menggunakan perangkap atau pakai zat kimia untuk menangkap tikus yang ada di gedung. Kalau tangkap tikus di sawah, biasanya kami menggunakan perangkap, semprot pakai obat saja,” kata Darjamuni, Selasa (25/10/2016).

Tikus-tikus yang terkumpul lalu dimasukkan ke dalam kotak yang telah didesain khusus, untuk kemudian ditembak dengan racun yang berisi zat kimia.

“Tikus yang sudah mati akan kami masukkan ke incenerator untuk dibakar. Setelah itu, bisa kami jadikan pupuk kalau jumlah tikusnya banyak,” kata Darjamuni.

“Kami belum anggarkan khusus untuk pembasmian tikus, rencananya kami akan laksanakan pembasmian tikus dengan anggaran basmi hama. Kami sudah usulkan anggaran 2017 untuk pemberantasan tikus dan akan kami laksanakan di semua wilayah,” tambah Darjamuni.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Kapolda Perintahkan Tembak Ditempat Perusuh Pilkada DKI

Tak Perlu Kuatir Dengan Demo 4 November, Kapolda Pastikan Aman

Jakarta – Massa gabungan dari beberapa Organisasi masyarakat (ormas) Islam rencananya akan kembali melakukan unjuk ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis