Home > Ragam Berita > Nasional > Said Agil Curiga Demo 4 November Ditunggangi Upaya Makar

Said Agil Curiga Demo 4 November Ditunggangi Upaya Makar

Jakarta – Said Aqil Siradj selaku Ketua Umum PBNU mengaku khawatir jika ‘Aksi Bela Islam II’ ditunggangi pihak yang tak bertanggungjawab untuk membuat kerusuhan negara Indonesia.

Said Agil Curiga Demo 4 November Ditunggangi Upaya Makar

Pasalnya aksi yang akan dilakukan tanggal 4 November 2016 bukan hanya kepentingan Pilkada DKI 2017 saja.

“Yang saya khawatirkan ditunggangi pihak ketiga (barisan sakit hati) yang kepentingannya lebih besar daripada sekedar kepentingan pilgub, yang kita khawatirkan. Ini demonya bukan sebatas pilgub tapi lebih dari itu,” kata Said di kantor PBNU, Jumat (28/10/2016).

Menurutmya, kekhawatiran tersebut bukan hanya persoalan pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saja yang diduga menghina ummat Islam mengenai surat Al-Maidah ayat 51. Namun, jauh lebih besar agendanya seperti upaya makar terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Curiga khawatir boleh mas, kalau demo itu targetnya bukan hanya masalah pilgub tapi jauh lebih besar dari itu. Nanti bisa seperti Syiria, Irak, Afghanistan. Na’udzubillah kan, jangan sampai,” ujarnya.

Oleh karena itu, Said melarang elemen Nahdlatul Ulama (NU) untuk ikut turun demo dengan membawa atribut NU pada 4 November. Namun apabila ada yang ingin ikut unjuk rasa maka jangan bawa atribut NU, baik GP Anshor, PMII dan lainnya. “Tidak ada (ikut demo), saya larang,” katanya.

Dirinya mengatakan aksi unjuk rasa pekan depan yang mengatasnamakan ‘Aksi Bela Islam II’ bisa mengancam stabilitas nasional jika menimbulkan kerusuhan atau kerusakan, padahal hal ini sudah jelas dilarang agama.

Baca juga Habib Rizieq Minta MPR Gelar Sidang Istimewa Jika Jokowi Masih Lindungi Ahok

“Kalau demonya bermartabat, damai saja ya itu merupakan dinamika negara berdemokrasi dan tidak dilarang. Tapi kalau demonya sampai menimbulkan kerusakan, itu yang tidak boleh dan agama melarang,” tandasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sidang Perdana Kasus Ahok, Polisi Sudah Susun Skenario Pengamanan

Sidang Perdana Kasus Ahok, Polisi Sudah Susun Skenario Pengamanan

Jakarta – Menjelang digelarnya sidang perdana kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta non ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis