Home > Otomotif > Mobil > Nissan March Generasi Lima Bakal Bersaing di Segmen Atas

Nissan March Generasi Lima Bakal Bersaing di Segmen Atas

London – Nissan beberapa waktu lalu memperkenalkan generasi terbaru Micra untuk pasar Eropa. City car yang juga dikenal sebagai March di Indonesia ini hadir dengan penampilan sporty dan elegan.

Nissan March Generasi Lima Bakal Bersaing di Segmen Atas

Soal desain, Nissan menggoreskan gaya arsitektur March dengan sudut tajam dan penampilan sporty. Kaki-kaki ditunjang dengan velg lebar yakni 16 inci sebagai standarnya dan 17 inci sebagai opsional.

Sang CEO, Carlos Ghosn, mengatakan bahwa March generasi kelima ini akan meningkatkan harapan dari apa yang mobil mini mampu lakukan. Ia juga mengatakan mobil ini adalah bukti keinginan mereka untuk bersaing dengan pabrikan lain dengan serius.

”Generasi kelima Micra menunjukkan niat kami untuk bersaing di posisi teratas Segmen B (klasifikasi mobil yang ditetapkan oleh Komisi Eropa, di antara Segmen A dan Segmen C) pasar Eropa, pasar terbesar dan paling kompetitif di segmen ini,” ujar Ghosn sebagaimana diberitakan autoexpress pada Jumat (22/10/2016).

Dikutip autoexpress, Nissan juga memperbesar dimensi Micra dari versi sebelumnya. Desain baru ini bertujuan agar March lebih kompetitif melawan hatchback di atasnya seperti Suzuki Baleno atau VW Polo.

Ukuran Micra kini panjangnya menjadi 3.995 mm, lebar 1.742 mm, dan tinggi 1.452 mm. Ubahan desain dan ukuran membuat Micra lebih proporsional.

Baca juga: Airlangga Hartarto Berharap Daihatsu Tingkatkan Fasilitas Penelitian dan Pengembangan

March juga mengadopsi beberapa elemen premium dari model di atasnya, seperti layar sentuh LCD berukuran lima inci untuk versi standar dan tujuh inci di versi tertinggi. Selain itu, Micra juga memakai teknologi kamera 360 derajat serta sensor peringatan blind spot.

Menurut rencana, pabrikan asal Jepang tersebut bakal memulai produksi Micra pada Desember 2016. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Begini Cara Sederhana Untuk Hindari Mesin Rewel Pada Mobil Diesel

Begini Cara Sederhana Untuk Hindari Mesin Rewel Pada Mobil Diesel

Jakarta – Bagi para pengguna mobil, baik mesin bensin maupun diesel, pasti akan merasakan kejengkelan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis