Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Menilai Kecurigaan SBY Yang Menyebut Ahok Kebal Hukum Tidak Berdasar

PDIP Menilai Kecurigaan SBY Yang Menyebut Ahok Kebal Hukum Tidak Berdasar

Jakarta – Baru-baru ini, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilai telah menggunakan aksi unjuk rasa Ahok untuk kepentingan Pilkada DKI Jakarta 2017. Penilaian tersebut dikatakan oleh Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Charles Honoris.

PDIP Menilai Kecurigaan SBY Yang Menyebut Ahok Kebal Hukum Tidak Berdasar

Charles mengungkapkan hal itu setelah SBY mengeluarkan pernyataan, yang mengatakan bahwa tanpa Pilkada pun, kasus hukum Basuki Tjahaja Purnama tetap harus diproses adalah bentuk dari intervensi terhadap proses hukum.

Menurut pendapat Charles, sebagai tokoh politik yang pernah menjabat sebagai Presiden, pernyataan dari SBY tersebut seharusnya berdiri diatas semua golongan dan menjadi “penyejuk”. Namun justru statement SBY pagi ini terkait rencana aksi 4 November semakin menunjukkan bahwa dia sedang berupaya menggunakan aksi ini untuk kepentingan Pilkada DKI.

Memang diketahui bahwa salah satu kontestan Pilkada merupakan putra sulung SBY yakni Agus Harimurti Yudhoyono. SBY seharusnya menunggu proses hukum yang tengah ditangani pihak kepolisian saat ini, bukan malah mempertajam konflik dengan melontarkan pernyataan demikian.

Baca Juga : Pasha Ungu Terlibat Penyelewengan Hadiah Lomba Lari Marathon ?

“Bahkan Pak Ahok sudah dimintai keterangan di Bareskrim. Jadi klaim SBY bahwa Ahok tidak tersentuh itu tidak berdasar dan bisa dilihat sebagai upaya melakukan intervensi dengan melakukan agitasi di ruang publik,” ketusnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Tanggapan DPR tentang Kenaikan Biaya STNK dan BPKB

Inilah Tanggapan DPR tentang Kenaikan Biaya STNK dan BPKB

Jakarta – Pemerintah bakal memenaikkan biaya pengurusan STNK dan BPKB. Hal tersebut dilakukan beberapa waktu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis