Home > Ragam Berita > Nasional > Buya Syafii Maarif Tak Mendapati Pernyataan Ahok Yang Hina Alquran

Buya Syafii Maarif Tak Mendapati Pernyataan Ahok Yang Hina Alquran

Jakarta – Terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dituding oleh Cendikiawan muslim yang juga mantan Ketua PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif, telah gegabah dalam mengeluarkan fatwa

Buya Syafii Maarif Tak Mendapati Pernyataan Ahok Yang Hina Alquran

Setelah Ahmad Syafii Maarif melihat keseluruhan rekaman video hingga akhir, dirinya menilai bahwa kata-kata Ahok sepertinya tidak ada unsur untuk menghina kitab suci Alquran atau lebih tepatnya QS Almaidah: 51. Oleh sebab itu, ia meminta kepada masyarakat untuk tidak menuduh sembarangan kepada Ahok yang diduga telah lecehkan agama tersebut. Bahkan Buya Syafii mengajak masyarakat luas untuk kembali melihat video tersebut secara utuh mulai awal hingga akhir.

“Sekiranya saya telah membaca secara utuh pernyataan Ahok di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu yang menghebohkan itu,” ujar pria yang akrab Buya Syafii saat dihubungi, Senin (7/11/2016).

“Apa terdapat penghinaan Al-Qur’an? Hanya otak sakit saja yang kesimpulan begitu,” katanya.

Baca Juga : Pasangan Agus Laporkan Parit Di DKI Yang Dipenuhi Sampah

Oleh sebab itu, Buya menilai bahwa Fatwa yang telah dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang kepada Ahok lantaran melakukan penistaan agama merupakan sebuah kesalahan besar.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Menhan Antisipasi Gerakan Provokasi Jelang Perayaan Natal

Menhan Antisipasi Gerakan Provokasi Jelang Perayaan Natal

Jakarta – Ryamizard Ryacudu selaku Menteri Pertahanan (Menhan) optimis apabila pelaksanaan Natal tahun 2016 akan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis