Home > Ragam Berita > Nasional > PBNU : Pemerintah Harus Berdialog Intensif dengan Tokoh Lintas Agama

PBNU : Pemerintah Harus Berdialog Intensif dengan Tokoh Lintas Agama

Jakarta – Pemerintah tampaknya bergerak lamban dalam berkomunikasi politik dengan rakyat. Hal tersebut terkait dengan kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Karena itu, Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) menyarankan pemerintah segera berdialog dengan para tokoh agama.

PBNU : Pemerintah Harus Berdialog Intensif dengan Tokoh Lintas Agama

“Mendesak kepada pemerintah untuk segera melakukan dialog yang lebih intensif dengan seluruh lintas tokoh pemuka agama sehingga terbangun suasana yang kondusif,” kata Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj usai menerima kunjungan Presiden Joko Widodo di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2016).

Menurut dia, sangatlah tidak tepat menstigma aksi damai 4 November 2016 kemarin ditunggangi oleh kelompok-kelompok tertentu. Said mengungkapkan, seharusnya banyak pelajaran yang diambil dari aksi damai tersebut.

Baca juga: Pengamat Politik : Jokowi Harus Perkuat Komunikasi dengan Ormas

“Lebih bijaksana bagi semua pihak hendaknya mengambil pelajaran dari aksi damai 411 tersebut,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi menyebut demo 4 November 2016 lalu ditunggangi oleh aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi. Sejumlah elemen masyarakat pun kecewa dan membantah pernyataan presiden itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dianggap Membangkang, Ahmad Dhani Didepak Dari Lesbumi NU

Dianggap Membangkang, Ahmad Dhani Didepak Dari Lesbumi NU

Jakarta – Baru-baru ini beredar kabar bahwa Musisi Ahmad Dhani telah dipecat dari jabatan sebagai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis