Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Bakal Bersikap Netral Dalam Kasus Ahok

Jokowi Bakal Bersikap Netral Dalam Kasus Ahok

Jakarta – Usai bertemu Pimpinan pusat (PP) Muhammadiyah, Presiden Joko Widodo menegaskan dirinya ‘tidak akan melindungi Basuki Tjahaja Purnama’ terkait kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan pada calon gubernur petahana itu.

Jokowi Bakal Bersikap Netral Dalam Kasus Ahok

”Saya tegaskan tadi bahwa proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama akan dilakukan dengan tegas dan transparan. Dan saya rasa rakyat perlu tahu, saya tak akan melindungi saudara Basuki Tjahaja Purnama karena sudah masuk dalam proses hukum,” tegas Jokowi beberapa waktu lalu.

Kekhawatiran bahwa Presiden Jokowi akan mencampuri proses hukum ‘kasus Ahok’ ini sudah disuarakan oleh kelompok dan perorangan yang telah melaporkan Ahok kepada kepolisian terkait pernyataannya yang dianggap menista Alquran dan ulama.

Baca juga: KPU Telah Merumuskan Acara Debat bagi Tiga Paslon Cagub DKI

Sebelumnya, Kapolri dan jajarannya juga menyatakan bahwa pihaknya tidak bisa diintervensi siapapun dalam menyelidiki dugaan kasus penistaan agama tersebut. Sejumlah pejabat kepolisian menyatakan mereka bersikap independen dalam mengusut kasus tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

Yogyakarta – Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta mendesak manajemen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menurunkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis