Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Bakal Bersikap Netral Dalam Kasus Ahok

Jokowi Bakal Bersikap Netral Dalam Kasus Ahok

Jakarta – Usai bertemu Pimpinan pusat (PP) Muhammadiyah, Presiden Joko Widodo menegaskan dirinya ‘tidak akan melindungi Basuki Tjahaja Purnama’ terkait kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan pada calon gubernur petahana itu.

Jokowi Bakal Bersikap Netral Dalam Kasus Ahok

”Saya tegaskan tadi bahwa proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama akan dilakukan dengan tegas dan transparan. Dan saya rasa rakyat perlu tahu, saya tak akan melindungi saudara Basuki Tjahaja Purnama karena sudah masuk dalam proses hukum,” tegas Jokowi beberapa waktu lalu.

Kekhawatiran bahwa Presiden Jokowi akan mencampuri proses hukum ‘kasus Ahok’ ini sudah disuarakan oleh kelompok dan perorangan yang telah melaporkan Ahok kepada kepolisian terkait pernyataannya yang dianggap menista Alquran dan ulama.

Baca juga: KPU Telah Merumuskan Acara Debat bagi Tiga Paslon Cagub DKI

Sebelumnya, Kapolri dan jajarannya juga menyatakan bahwa pihaknya tidak bisa diintervensi siapapun dalam menyelidiki dugaan kasus penistaan agama tersebut. Sejumlah pejabat kepolisian menyatakan mereka bersikap independen dalam mengusut kasus tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...