Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Susi : “Indonesia Ini Gila, Saya Yang Waras”

Menteri Susi : “Indonesia Ini Gila, Saya Yang Waras”

Jakarta – Di Kabinet Kerja Presiden Jokowi, terdapat Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang kinerjanya diapresiasi positif oleh publik.

Menteri Susi : "Indonesia Ini Gila, Saya Yang Waras"

Perempuan berusia 51 tahun tersebut dikenal sebagai sosok yang berani melakukan reformasi total pada lembaga yang ia pimpin. Susi bahkan melakukan sebuah gebrakan dengan meledakkan kapal-kapal asing pencuri ikan. Gaya Susi yang blak-blakan juga menjadi nilai tersendiri.

“Saya sebagai perempuan dibilang cantik, ya lumayan saja. Tapi kan lebih banyak orang bilang tomboi. So, tidak mungkin Pak Jokowi pilih saya karena cantik,’’ kata Susi.

Wanita asal Pangandaran, Jawa Barat, itu mengatakan bahwa ia memiliki suatu kelebihan yakni berani mengambil risiko. Selain itu, ia juga dikenal sebagai sosok yang “gila”. Menurut Susi ’’kegilaannya’’ tersebut membuat presiden menjadikannya sebagai menteri.

Baca Juga : Anak Buah SBY Terjaring OTT KPK Dengan Dugaan Menerima Suap Rp 500 Juta

“Yang saya ingat, beliau (Jokowi) ambil saya karena kegilaan saya. Ya sudah, saya punya itu. Dan, kegilaan kan relevan dan relatif. Bergantung dari mana melihatnya. Kalau saya bilang Indonesia ini gila, saya yang waras. Wong hal nggak bener kok dibiarin bertahun-tahun. Kan gila,’’ tutur ibu tiga anak tersebut.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Jakarta – Beralasan sakit, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaninggrum batal menjadi saksi sidang ...