Home > Ragam Berita > Nasional > Bertemu Dengan Prabowo Sinyal Istana Alihkan Dukungan Ke Anies ?

Bertemu Dengan Prabowo Sinyal Istana Alihkan Dukungan Ke Anies ?

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelecehan agama. Hal tersebut diyakini akan membuat hubungannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi renggang.

Bertemu Dengan Prabowo Sinyal Istana Alihkan Dukungan Ke Anies ?

Salah seorang pengamat politik dari UIN Jakarta, Adi Prayitno menilai bahwa Jokowi tidak berdaya dengan desakan dari umat Islam yang melakukan aksi unjuk rasa bela Islam guna meminta proses hukum terhadap Ahok atas dugaan penistaan agama. Sehingga tidak bisa melakukan intervensi.

“Jika melihat suasana batin yang ada, Jokowi terlihat mulai membuka hati ke sosok lain,” katanya di Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Adi memperkirakan bahwa Jokowi akan melirik calon gubernur lainnya, yakni Anies Baswedan untuk didukung penuh dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Perkiraan tersebut dilihat dari hubungan antara Jokowi dan Anies yang memang cukup baik, terutama ketika Anies masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Pertemuan kedua yang dilakukan Jokowi bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Negara baru-baru ini, dinilai juga membahas hal tersebut.

Baca Juga : Melihat Tumpukan Sampah di TPS, Agus Mengaku Prihatin

“Pertemuan kedua Jokowi dengan Prabowo kali ini harus dimaknai sebagai upaya untuk menjajal kemungkinan dukungan Istana ke Anies Baswedan,” demikian Adi.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Inikah Video Sri Bintang Pamungkas Yang Menjadi Bukti Tuduhan Makar ?

Inikah Video Sri Bintang Pamungkas Yang Menjadi Bukti Tuduhan Makar ?

Jakarta – Salah seorang aktivis, Sri Bintang Pamungkas sempat memberikan pernyataan untuk menjatuhkan pemerintahan Presiden ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis