Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Kandungan dalam Pelembab Bibir yang Perlu Anda Waspadai

Inilah Kandungan dalam Pelembab Bibir yang Perlu Anda Waspadai

Jakarta – Bagi Anda yang gemar mengenakan kosmetik jenis pelembab bibir sebaiknya sedikit waspada. Pasalnya, sebagian kandungan dari pelembab bibir ternyata berbahaya bagi kesehatan Anda.

Inilah Kandungan dalam Pelembab Bibir yang Perlu Anda Waspadai

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih pelembab bibi agar mendapatkan manfaat maksimal dan semakin menyehatkan bibir seperti dilansir dari metrotvnews.com, Minggu (20/11/2016):

1. Wewangian

“Banyak orang mengalami alergi karena tidak cocok dengan wewangian yang ada pada pelembab bibir sehingga menyebabkan iritasi,” kata Madfes.

Salah satu penyebab iritasi paling umum adalah Cinnamates, senyawa beraroma kayu manis yang memiliki kandungan pelindung matahari.

2. Fenol atau Mentol

Meskipun bahan ini dapat memberikan sensai dingin dalam sekejap, bukan berarti hal itu dapat menyembuhkan.

“Saya sarankan hindari pelembab bibir dengan kandungan fenol atay mentol karena dapat menyebabkan bibir iritasi dan semakin sensitif,” ujar Lauren E. Ploch, gelar M.D., anggota dari American Academy of Dermatology yang praktek di Georgia Dermatology dan Skin Cancer Center.

Baca juga: Aktivitas Ini Dapat Membuat Kesehatan Payudara Tetap Terjaga

3. Vitamin E

Ternyata, tak sedikit orang yang elargi pada topikal alergi. Oleh karena itu, Madfest tidak terlalu merekomendasikan bahan ini masuk dalam pelembab bibir. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Obat Herbal untuk Kurangi Tingginya Asam Urat`

Inilah Beberapa Obat Herbal untuk Kurangi Tingginya Asam Urat

Jakarta – Kristalisasi asam urat menjadi penyebab utama nyeri sendi, rematik, dan gagal ginjal. Hal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis