Home > Ragam Berita > Nasional > Pelaku Teror Malam Tahun Baru Berhasil Diringkus Densus 88

Pelaku Teror Malam Tahun Baru Berhasil Diringkus Densus 88

Jakrta – Densus 88 Anti-Teror Polri menangkap tiga terduga teroris yang merencanakan aksi bom bunuh diri di malam tahun baru 2017 dengan sasaran Gedung DPR/MPR RI, Mabes Polri, beberapa gedung kedutaan besar, stasiun televisi dan tempat ibadah.

Pelaku Teror Malam Tahun Baru Berhasil Diringkus Densus 88

Menurut keterangan polisi, ketiga tersangka merupakan jaringan sel JAD yang berafiliasi kepada ISIS, dengan dipimpin Bahrun Naim.

Kepala Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Kombes Pol Rikwanto menyampaikan bahwa pada Sabtu (26/11/2016) Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap terduga teroris bernama Bahrain Agam, anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berbaiat ke ISIS, di Desa Blang Tarakan, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

Pada Minggu (27/11/2016) Densus 88 menangkap terduga teroris lainnya bernama Saiful Bahri alias Abu Syifa di Desa Baros, Serang, Banten. Saiful dan Abu Syifa diduga terkait dengan terduga teroris Rio Priatna Wibawa yang telah diamankan Densus di Desa Girimulya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (23/11/2016).

Dari hasil pemeriksaan terhadap ketiganya, polisi menduga Bahrain berperan merancang bom dengan cara ikut membeli bahan-bahan peledak dan memberikan dana Rp7 juta untuk keperluan aksi amaliyah.

Sementara Saiful berperan membantu membangun laboratorium digunakan untuk membuat bom di rumah Rio. Rio diketahui pandai meracik berbagai bahan kimia yang digunakan untuk membuat peledak.

Bahan peledak yang diproduksi oleh Rio telah dipesan oleh sejumlah orang dari kelompok Bahrun lainnya..

Sampai sekarang polisi terus menyelidiki kasus ini. “Para tersangka masih diperiksa intensif,” ujar Rikwanto. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bukan Perang, Massa Demo 2 Desember Dilarang Bawa Bambu Runcing

Bukan Perang, Massa Demo 2 Desember Dilarang Bawa Bambu Runcing

Jakarta – Pada 2 Desember mendatang, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis