Home > Gaya Hidup > Tips > 5 Kebiasaan yang Bisa Membuat Wajah Terlihat Tua

5 Kebiasaan yang Bisa Membuat Wajah Terlihat Tua

Jakarta – Apabila ingin selalu terlihat cantik dan muda, pastikan untuk menjaga kebiasaan sehari-hari.

5 Kebiasaan yang Bisa Membuat Wajah Terlihat Tua

Berikut lima kebiasaan buruk yang bisa membuat wajah wanita menjadi cepat terlihat tua seperti dilansir dari vemale.com, Minggu (4/12/2016):

Tak Membersihkan Wajah Sebelum Tidur Malam

Malam hari, saat kita sedang istirahat kulit akan mengalami regenerasi. Jangan sampai make up masih menempel saat kita tidur. Kenapa? Karena nanti kulitmu bisa makin kusam. Tak hanya itu, jerawat dan komedo bisa bermunculan. Belum lagi kalau kemudian kulitmu mengalami iritasi. Jadi penting untuk membersihkan wajah sebelum tidur, ya.

Kosmetik Kedaluwarsa Masih Dipakai Juga

Karena alasan sayang atau mubadzir, kadang kosmetik lama masih saja kita pakai. Padahal kosmetik juga punya masa kedaluwarsanya. Kosmetik yang sudah lewat masa kedaluwarsanya (meski masih kelihatan bagus) sebaiknya jangan dipakai lagi. Jangan membahayakan kulitmu sendiri, Ladies.

Terlalu Sering Pakai Scrub untuk Wajah

Iya sih scrub memang bagus untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Tapi yang perlu diketahui, memakai scrub yang terlalu sering akan membuat kulit ‘tipis’ dan semakin mudah iritasi. Kalau pakai scrub, sebaiknya lakukan maksimal 2 kali dalam seminggu saja. Beri jangka waktu tiga hari agar kulit bisa punya cukup waktu untuk regenerasi.

Baca juga: 4 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Kecantikan

Kebiasaan Memoles Ulang Bedak Saat Wajah Berkeringat

Wajah berkeringat dan berminyak memang nggak sedap dipandang mata. Tapi bukan berarti kita bebas langsung begitu saja memoleskan bedak lagi ke wajah. Memoles ulang bedak saat wajah berkeringat tidak dianjurkan. Hal ini karena wajah yang sudah beberapa jam terkena makeup dan keringat umumnya sudah tercampur dengan bakteri. Jadi memoles ulang bedak hanya akan menyumbat pori dan bisa membuat kulit rentan berjerawat serta iritasi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Orang Berpendidikan Tinggi Cenderung Gagal Dalam Tes Menyetir

Orang Berpendidikan Tinggi Cenderung Gagal Dalam Tes Menyetir

Jakarta – Studi mengemukakan jika mereka yang berpendidikan tinggi justru cenderung lebih sering gagal dalam ...