Home > Gaya Hidup > Tips > 4 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Kecantikan

4 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Kecantikan

Jakarta – Wajah yang cantik dan bersih merupakan dambaan setiap wanita. Saat seseorang memiliki wajah yang cantik, terawat lagi bersih, secara langsung maupun tidak hal ini akan membuatnya terlihat makin mempesona, menarik dan mengesankan. Ini juga akan membuat menjadi pribadi yang lebih percaya diri.

4 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Kecantikan

Sayangnya, beberapa kebiasaan buruk sehari-harinya yang jarang sekali disadari dapat membuat Anda kehilangan kecantikan.

Berikut kebiasaan-kebiasaan yang jarang disadari itu seperti dilansir dari vemale.com, Minggu (4/12/2016):

Tidur Pakai Make Up

Bekerja seharian memang sering kali membuat kita merasa lelah dan capek. Jika sudah capek, sepulang kerja yakni di malam hari tidak jarang akan membuat kita segera tidur tanpa menghapus make up atau pun cuci muka. Kebiasaan seperti inilah yang akhirnya membuat wajah kita jadi rusak, mudah berkomedo, mudah berjerawat dan terlihat kusam. Make up yang tidak dibersihkan sebelum tidur akan membuat bakteri dan kuman semakin banyak di wajah. Bakteri dan kuman inilah yang nantinya membuat wajah menjadi rusak dan tak cantik lagi.

Pakai Make Up Kadaluwarsa

Pastikan untuk lebih jeli sebelum membeli make up atau kosmetik. Cari tahu apakah make up tersebut masih layak pakai atau sudah kadaluwarsa. Make up yang kadaluwarsa akan membuat wajah menjadi rusak dan rentan terhadap berbagai masalah. Meski kosmetik kadaluwarsa yang kamu miliki terlihat baik-baik dan masih bagus, tidak jarang hal ini justru sangat berbahaya bagi kulit dan tubuh kamu.

Pakai Kuas atau Spons Kotor

Sangat penting buat kamu memakai kuas dan spons yang masih bagus dan bersih. Kuas serta spons yang kotor tanpa kita sadari telah mengandung kuman serta bakteri yang sangat banyak. Lebih parah lagi, kuas dan spons yang kotor ini juga mengandung berbagai senyawa berbahaya yang bisa merusak kecantikan kulit atau wajah. Idealnya, kuas dan spons diganti secara berkala setelah 3 bulan atau dicuci bersih setiap 1 bulan sekali.

Baca juga: Tips Mengajari Si Kecil untuk Membaca

Terlalu Kasar Saat Memakai Scrub atau Masker

Usahakan agar senantiasa memakai scrub dan masker secara lembut juga hati-hati. Memakai scrub dan masker dengan kasar justru akan membuat kulit dan wajah kamu menjadi mudah rusak, mudah terserang berbagai masalah seperti komedo, jerawat, memar hingga terluka. Memakai scrub dan masker dengan kasar akan membuat permukaan kulit terluka dan lapisan pelindung kulit akan lebih mudah rusak. Well, mulai sekarang pastikan untuk memakai scrub dan masker secara pelan juga hati-hati. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Agen Intelijen Membedakan Seseorang Berbohong atau Tidak

Begini Cara Agen Intelijen Membedakan Seseorang Berbohong atau Tidak

Jakarta – Banyak orang mengatakan bahwa kejujuran dan kebohongan kini sulit untuk dibedakan. Namun apakah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis