Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Beberapa Obat Herbal untuk Kurangi Tingginya Asam Urat

Inilah Beberapa Obat Herbal untuk Kurangi Tingginya Asam Urat

Jakarta – Kristalisasi asam urat menjadi penyebab utama nyeri sendi, rematik, dan gagal ginjal. Hal tersebut pun dapat berdampak serius. Bila tidak segera diobati, rasa sakit tersebut dapat bertambah kronis.

Inilah Beberapa Obat Herbal untuk Kurangi Tingginya Asam Urat`

Ketika tubuh tidak mampu memproses terlalu banyak protein dari tubuh, maka dapat menetap dalam tubuh. Ketika akumulasi ini melebihi normal, mereka mungkin disimpan di berbagai bagian lain, termasuk aliran darah dan sendi.

Sebagaimana diberitakan Boldsky pada Minggu (4/12/2016), berikut ini adalah 7 obat herbal asam urat yang bisa Anda buat sendiri di rumah:

Jus mentimun
Mentimun mengandung 7,3 miligram purin per 100 gram porsi, karena harus dimasukkan sebagai menu diet sehari-hari. Makan mentimun mentah adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kristal asam urat dari tubuh.

Air putih
Air merupakan salah satu solusi terbaik untuk banyak masalah kesehatan. Minum 8 gelas air putih setiap hari dapat membantu menghilangkan kristal asam urat dari tubuh.

Seledri
Seledri merupakan sumber vitamin K dan molibrenum yang luar biasa. Selain itu, seledri juga diperkaya dengan kalium, mangan, serat makanan dan folat, sehingga menjadikannya sebagai salah satu pilihan sehat untuk menyingkirkan asam urat.

Cuka apel
Cuka apel adalah pembersih alami dan membantu menghilangkan limbah, seperti asam urat dari tubuh. Asam malat dalam cuka ini merusak dan menghilangkan asam urat. Sifat anti-inflamasi dan antioksidannya membantu memulihkan keseimbangan asam basa dalam tubuh.

Jus ceri
Minum jus ceri membantu menghilangkan kristal asam urat lebih cepat. Jus ceri juga membantu menangani pasien yang menderita nyeri sendi dan arthritis.

Baca juga: Inilah Ciri-Ciri Seseorang Terinfeksi Cacing Pita

Jahe
Jahe adalah lambang sifat anti-inflamasi dan dianggap sebagai solusi alami terbaik untuk menghilangkan kristal asam urat dari tubuh. Sertakan jahe sebagai bagian dari diet sehari-hari yang akan terbukti memiliki manfaat jangka panjang terhadap kesehatan secara keseluruhan.

Minyak zaitun
Minyak zaitun dapat digunakan sebagai pengganti minyak sayur. Minyak zaitun mengandung lemak sehat tak jenuh tunggal dan antioksidan, serta vitamin E. Hal ini membuatnya kaya anti-inflamasi dan dapat digunakan untuk menghilangkan asam urat dari tubuh.
(Tita Yanuantaari – harianindo.com)

x

Check Also

Air Kolam Renang Terminum, Adakah Bahayanya ?

Air Kolam Renang Terminum, Adakah Bahayanya ?

Jakarta – Anda harus berusaha agar tidak memasukkan air kolam renang ke dalam mulut. Hal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis