Home > Ragam Berita > Nasional > Ternyata Begini Cara Polisi Melacak Pelaku Perampokan Pulomas

Ternyata Begini Cara Polisi Melacak Pelaku Perampokan Pulomas

Jakarta – Tim dari Polda Metro Jaya akhirnya berhasil menangkap dua orang pelaku perampokan disertai penyekapan yang terjadi di kediaman Dodi Triono, di Jalan Pulomas Utara, nomor 7A, Jakarta Timur, pada Selasa (27/12/2016) lalu.

Ternyata Begini Cara Polisi Melacak Pelaku Perampokan Pulomas

Kedua pelaku yang ditangkap tersebut bernama Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang.

Menurut keterangan dari Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, polisi berhasil melacak keberadaan kedua pelaku setelah melakukan pengolahan terhadap rekaman CCTV di dalam rumah korban.

“Dari hasil analisa CCTV telah disimpulkan bahwa pelaku adalah Ramlan Butarbutar,” kata Argo di Jakarta, Rabu (28/12/2016).

“Tim telah mendapatkan Ramlan dan Erwin Situmorang berada di kontrakan milik Pak Kimley di Jalan Kalong RT 8, RW 2, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi,” tambah Argo.

Selain melihat dari rekaman CCTV, polisi juga mendapatkan keterangan dari rekan Ramlan berinisial PN yang sebelumnya ditangkap dalam kasus yang berbeda. Ramlan diketahui pernah terlibat dalam beberapa kasus kejahatan.

“Hal tersebut sesuai dengan keterangan tersangka PN yang sebelumnya telah diamankan atas kejadian sebelumnya,” kata Argo.

Kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan menggunakan senjata setelah keduanya melakukan perlawanan saat hendak ditangkap. Ramlan tewas, sedangkan Erwin dapat ditangkap hidup-hidup.

Seperti diketahui, pada Senin (26/12/2016) telah terjadi aksi perampokan di kediaman Dodi Triono di Pulomas, Jakarta Timur. Pelaku menyekap 11 orang penghuni rumah di dalam satu ruangan kamar mandi yang sempit dan dikunci dari luar.

Para korban kemudian baru ditemukan pada Selasa (27/12/2016). Enam orang ditemukan telah tewas termasuk Dodi Triono, sedangkan lima orang lainnya masih bisa diselamatkan.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...