Home > Ragam Berita > Nasional > Foto KTP, Novel Pastikan Namanya Memang Habib

Foto KTP, Novel Pastikan Namanya Memang Habib

Jakarta – Novel Chaidir Hasan Bamukmin (Habib Novel) mendadak menjadi topik utama yang dibicarakan publik usai sidang keempat kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Selasa, (3/1/2017).

Foto KTP, Novel Pastikan Namanya Memang Habib

Habib Novel

Novel merupakan salah satu dari saksi di sidang Ahok tersebut.

Novel menjadi sorotan karena panggilan Habib yang digunakannya. Publik pun mempertanyakan panggilan Habib Sekjen DPP Front Pembela Islam (FPI) tersebut. Novel dianggap asal menyematkan Habib di depan namanya

Terlebih setelah diketahui organisasi pencatat keturunan Nabi Muhammad SAW, Rabitah Alawiyah, sebelumnya menyatakan Novel bukanlah seorang habib atau keturunan langsung Rasulullah.

Ketika dimintai konfirmasi, Novel mengatakan jika dirinya tidak mempermasalahkan pernyataan dari pihak Rabithah Alawiyah. Nama Habib sendiri, kata dia, merupakan pemberian orangtuanya sejak dia lahir.

“Masalah itu bukan kapasitas saya. Yang jelas saya terlahir dengan nama Habib,” ucap Novel kepada Liputan6.com, pada Rabu, 4 Januari lalu.

Foto KTP, Novel Pastikan Namanya Memang Habib

Demi membuktikan ucapannya, Novel memperlihatkan foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya.

Baca juga: Novel Menyebut Warga Kepulauan Seribu Yang Minta Diadakannya Tabligh Akbar

“Sudah ane foto,” ujar Novel FPI melalui WhatsApp, Kamis 5 Januari 2017 malam. Tak berselang lama, foto KTP Novel pun terlihat. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sering Curhat di Medsos, Politisi PDIP Pertanyakan Sikap Kenegarawanan SBY

Sering Curhat di Medsos, Politisi PDIP Pertanyakan Sikap Kenegarawanan SBY

Jakarta – Salah seorang, Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Charles Honoris sangat menyayangkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis