Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Bakal Kirim Tim ke Singapura untuk Usut Kasus E-KTP

KPK Bakal Kirim Tim ke Singapura untuk Usut Kasus E-KTP

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut kasus dugaan korupsi terkait proyek pengadaan kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

KPK Bakal Kirim Tim ke Singapura untuk Usut Kasus E-KTP

KPK

KPK dikabarkan bakal menerbangkan penyidik ke Singapura. Hal tersebut dilakukan untuk mengusut dugaan korupsi Rp 2,3 triliun tersebut.

“E-KTP masih berjalan terus, penyidik kita ada yang bertugas ke luar untuk e-KTP. Itu berjalan terus. Mudah-mudahan ada perkembangan yang signifikan setelah mereka pulang dari Singapur,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo pada Rabu (18/1/2017).

Agus menyebut ada jejak-jejak tersangka kasus e-KTP di Singapura. “Ada pelaku yang di sana, salah satu ‎supplier,” kata Agus.

Baca juga: Humphrey Djemat Minta Para Saksi yang Mangkir Dijemput Paksa

Menurut Agus, penyelesaian penyidikan kasus e-KTP menjadi salah satu fokus lembaga yang dipimpinnya. Meski demikian, Agus menampik mengalami hambatan berarti dalam mengusut kasus e-KTP. Agus juga tidak ingin KPK terburu-buru menetapkan tersangka baru.

“Untuk mentersangkakan seseorang kan harus ada dua alat bukti yang harus kuat. Itu yang kita tunggu. Mudah-mudaban ada gelar perkara lagi, ya mudah-mudahan ada yang mempertanggungjawabkannya lagi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Habib Novel Menyebut FPI Akan Demo Markas Twitter di AS Terkait Penutupan Akun

Habib Novel Menyebut FPI Akan Demo Markas Twitter di AS Terkait Penutupan Akun

Jakarta – Penutupan akun Twitter pribadi milik Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis