Home > Gaya Hidup > Tips > Tips dan Trik Mencari Barang Hilang di Rumah

Tips dan Trik Mencari Barang Hilang di Rumah

Jakarta – Saat Anda tengah terburu-buru, Anda pun tidak memiliki waktu lagi untuk menghabiskan 10 menit mencari barang-barang. Hal tersebut pasti sangat mengganggu.

Tips dan Trik Mencari Barang Hilang di Rumah

Mencari Barang Hilang

Berikut ini adalah beberapa tindakan yang bisa Anda lakukan saat Anda kesulitan mencari barang seperti dilansir dari metrotvnews.com, Jumat (26/5/2017):

1. 3 kata sakti

Ketika Anda sedang terburu-buru dan mendadak kesulitan mencari barang di lokasi yang sama, misalnya seperti di rumah, di dalam tas, di mobil, dan lokasi lainnya, igatkan diri Anda akan tiga kata sakti yaitu, nyamankan diri, tenangkan diri, dan percaya diri.

Hal ini bisa Anda lakukan dengan duduk tenang terlebih dahulu, lalu ambil beberapa napas panjang. Bisa juga membuat kopi atau teh sambil menenangkan diri. Akhirnya ketika pikiran Anda sudah tenang, kemampuan ingatan akan meletakkan barang di tempat sebelumnya bisa diingat lagi.

Jika tidak, Anda akan mungkin merasa frustasi mencari barang yang terselip. Jangan memulai mencari jika pikiran Anda masih kalut.

2. Berjalan “mundur”

Berjalan mundur dalam artian Anda bisa mengingat hal atau barang yang Anda ingin temukan dengan mengingat lokasi jalan mana saja yang Anda tempuh sebelumnya.

Misalnya, saat Anda lupa meletakkan kunci mobil setelah Anda masuk ke dalam rumah, Anda bisa berjalan lagi ke arah tempat di mana saja tadi Anda berjalan. Lakukan lagi seperti saat Anda masuk pertama kali. Ini bisa mengembalikan ingatan Anda kembali untuk melihat sekiranya di mana lokasi objek yang Anda temukan.

3. Gunakan teknologi

Sekiranya Anda memang merupakan pribadi yang mudah lupa dalam menyimpan berbagai barang, ada kalanya Anda memang membutuhkan bantuan.

Namun kali ini bantuan yang bisa mempermudah ingatan Anda adalah sebuah teknologi. Coba saja Anda cari-cari tentang bagaimana Anda dengan mudah bisa menemukan kembali barang-barang Anda melalui foto-foto yang sengaja Anda ambil saat sebelum Anda pergi, seperti misalnya menemukan di mana parkiran motor atau mobil Anda di sebuah mal besar.

Baca juga: 3 Tips dan Trik Tingkatkan Kreatifitas Anda

Ada juga tracker atau alat pelacak yang bisa Anda selipkan di dalam dompet, koper, tas kerja, mobil atau motor Anda sekiranya Anda memang mudah lupa. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Ban Bisa Pecah Justru Saat Kekurangan Angin

Awas, Ban Bisa Pecah Justru Saat Kekurangan Angin

Jakarta – Menjengkelan memang bila tiba-tiba ban pecah saat aktivitas sedang menggunung. Sesungguhnya apa sih ...